Menjadi seseorang yang bergelut di sektor kebersihan dan kerapihan pakaian tentu tidak mudah. Ya, mengabdi sebagai ibu rumah tangga yang mengurusi pakaian maupun pekerja di usaha laundry memang membutuhkan dedikasi yang tinggi. Mengurusi pakaian yang bertumpuk banyaknya, membersihkannya dari segala noda yang membandel, menjemurnya hingga benar-benar kering, dan menyetrikanya untuk menghilangkan keriput pada kain dapat membuat tenaga kamu cukup terkuras. Hal tersebut memang wajar, mengingat bahwa aktivitas-aktivitas itu cukup melelahkan. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak dapat menghemat tenaga dalam melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

ads

Artikel kali ini membahas berbagai kelebihan dari sebuat alat. Dengan alat ini, efisiensi dan efektivitas dalam mengurusi pakaian akan tercapai. Jika kamu berhasil memanfaatkan alat ini dengan baik, maka kamu akan merasakan kenikmatan yang haqiqi. Kenikmatan besar saat tumpukan pakaian yang perlu dihilangkan keriputnya menjadi berkurang seiring penggunaan alat ini. Kenikmatan besar pula saat tidak perlu berlelah ria untuk menghilangkan kekusutan pada pakaian. Mengapa? Soalnya alat ini  mampu menghilangkan kekusutan pada pakaian dengan cepat dan tentu saja tetap rapi. Jika pekerjaan mengurusi pakaian ini telah selesai dengan baik, maka kamu pun dapat menikmati quality time bersama pasangan, keluarga, teman, maupun diri sendiri a.k.a me time.

Apakah kamu penasaran mengenai alat yang mampu memberikan kenikmatan tersebut? Simak ulasan di bawah ini. Check this out !

Setrika boiler lah yang merupakan sebuah alat yang selalu disinggung pada paragraf-paragraf sebelumnya. Setrika boiler juga biasa dikenal dengan sebutan setrika uap gas. Sama seperti dengan namanya, setrika boiler menggunakan uap untuk menghilangkan keriput pada pakaian. Dalam penerapannya, setrika boiler menggunakan gas LPG untuk menghasilkan uap. Penggunaan setrika boiler sebenarnya tidak cukup populer di kalangan ibu rumah tangga, tetapi sangat populer di kalangan pebisnis laundry. Sebagai pertimbangan apakah ingin menggunakan setrika boiler atau tidak (terutama bagi ibu rumah tangga), berikut ini kelebihan setrika boiler. Check this out, again !

Kelebihan setrika uap boiler

  1. Tidak perlu menggunakan aliran listrik

Seperti yang kita ketahui bersama di awal, setrika boiler menggunakan gas LPG sebagai penghasil uap. Ya, pemakaian salah satu dari  jenis-jenis mesin setrika ini tidak tergantung pada listrik. Jadi, meskipun listrik padam, para pekerja laundry tetap dapat melaksanakan tugasnya untuk menyetrika pakaian pelanggan. Selain itu, penggunaannya dalam rumah tangga juga patut dipertimbangkan. Misalnya saja jika ibu rumah tangga dilanda ‘gabut’ saat padam listrik, maka ia dapat mengisi waktu dengan menyetrika menggunakan setrika uap boiler.

  1. Efisiensi waktu yang didapatkan ketika menyetrika dengan setrika boiler

Ketika menyetrika dengan setrika boiler, maka kain yang dibaliknya juga turut kehilangan kekusutannya. Inilah suatu hal yang dinamakan efisiensi untuk memperoleh quality time dan kenikmatan hidup yang haqiqi saat menggunakan setrika boiler untuk memperoleh manfaat setrika uap tersebut.

  1. Pakaian menjadi lebih licin

Dengan adanya uap yang dihasilkan dari mesin boiler, maka tentu saja akan membuat pakaian yang disetrika menjadi lebih licin. Dengan begitu, kamu akan menyetrika dengan jauh lebih aman, nyaman dan mudah.

  1. Tidak merusak kain

Setrika uap boiler hanya akan mengeluarkan uap jika dioperasikan (digerakkan maju mundur cantik saat proses menyetrika). Jadi, jika kamu kelupaan ketika menyetrika, maka tidak perlu khawatir pakaian menjadi gosong. Selain itu, setrika boiler juga tidak meninggalkan bekas kilapan setrika.

Itulah tadi beberapa kelebihan setrika boiler. Untuk menambah pengetahuan mengenai setrika boiler, silahkan membaca artikel macam-macam setrika boiler dan cara menggunakan setrika uap boiler.

Semoga bermanfaat

Sponsors Link

Posted by · Tags: kelebihan setrika, setrika boiler, setrika uap