Cara kerja setrika tanpa kabel atau yang lebih dikenal dengan sebutan setrika nirkable sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis setrika listrik biasa hanya saja desainnya yang tanpa kabel dan memanfaatkan teknologi penyimpan panas pada setrika membuat setrika jenis ini mulai banyak diminati para ibu rumah tangga karena penggunaannya yang jauh lebih mudah dari setrika biasa.

ads

Artikel Terkait:

Keuntungan Setrika Tanpa Kabel

Jika berbicara keuntungan, semakin maju sebuah teknologi maka diharapkan keuntungan yang didapat juga akan semakin banyak dan setrika kabel tanpa listrik ini adalah salah satunya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakannya:

  • Setrika tanpa kabel tentunya lebih praktis digunakan dimana Anda tidak perlu khawatir akan terbelit kabel ketika menyetrika.
  • Karena tidak ada kabel Anda tidak perlu khawatir tentang harus mulai menyetrika dari posisi tertentu yang biasanya harus disesuaikan dengan posisi kabel agar tidak terlilit. Dengan setrika tanpa kabel Anda dengan mudah menggunakan setrikaan dari posisi mana saja.
  • Tidak perlu susah-susah jika Anda capek menyetrika dengan tangan kanan tinggal ganti dengan tangan kiri karena tidak terhalang kabel listrik.
  • Dengan memanfaatkan teknologi penyimpanan panas pada badan setrikaan penggunaan listrik menjadi jauh lebih hemat.
  • Dengan tidak adanya kabel listrik maka penggunaan setrika tanpa kabel juga lebih aman karena Anda tidak perlu khawatir dengan masalah arus pendek yang sering terjadi ketika menggunakan setrika listrik otomatis.
  • Selain itu tidak perlu dilakukan pergantian kabel secara berkala mengingat kabel setrikaan sering kali terbelit dan akhirnya plastik pembungkusnya robek dan rawan tersetrum jika tersentuh. Hal ini tidak akan Anda temukan jika menggunakan setrika tanpa kabel.

Cara Kerja Setrika Tanpa Kabel

Tentunya Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja setrika tanpa kabel ini dan apakah cukup efektif digunakan sehari-hari. Cara kerjanya sendiri cukup simpel dimana pada badan setrika memiliki fitur penyimpan panas sehingga panas yang tersimpan pada badan setrika dapat digunakan untuk menyetrika pakaian kapan saja. Saat ini baru setrika Panasonic yang menawarkan jenis setrikaan tanpa kabel yang memiliki fitur-fitur tambahan seperti:

Sponsors Link

  • Setrika ini ditawarkan tanpa kabel atau nirkabel sehingga fleksibel digunakan dan merupakan salah satu jenis setrika untuk traveling yang dapat dibawa-bawa untuk bepergian jika diperlukan.
  • Setrika ini juga dilengkapi dengan sensor dimana jika setrika tidak lagi digunakan lebih dari 10 menit maka setrika otomatis akan mati sendiri.
  • Setrika ini tergolong setrika jenis dwi fungsi dimana bisa digunakan sebagai setrika uap atau seperti menggunakan jenis setrika listrik baisa.
  • Setrika tanpa kabel ini juga dilengkapi dengan pengatur suhu digital sehingga jauh lebih akurat dibandingkan dengan cara kerja setrika listrik dengan pengatur suhu yang biasa.
  • Sistem auto off-nya tentunya dapat membantu Anda menghemat listrik.

Artikel Terkait:

Dengan segala kelebihannya setrika tanpa kabel yang merupakan salah satu dari jenis setrika uap Panasonic ini tidak tanpa kelemahan dan adapun beberapa kelemahannya adalah terletak pada harganya yang relatif mahal namun dengan sistem dwi fungsi dan dapat dibawa bepergian serta hemat listrik, sepertinya harga yang harus Anda bayarkan di depan merupakan investasi jangka panjang yang baik. Selain itu desainnya yang agak sedikit berbeda dengan setrika biasa membuat Anda memerlukan sedikit penyesuaian dalam menggunakannya walaupun secara umum cara kerjanya relatif sama atau justru malah lebih mudah digunakan jika Anda sudah paham bagaimana cara menyetrika yang benar dengan menggunakan setrika tanpa kabel ini.

Sponsors Link

Posted by · Tags: panasonic, setrika dwifungsi, setrika listrik, setrika nirkabel, setrika uap, tanpa kabel