Pada saat akan membeli suatu barang, kita memang dituntut untuk jeli mengamati kualitasnya. Saat ini modus penipuan dengan memasarkan produk KW atau imitasi guna meniru versi originalnya memang bukan gosip lagi, melainkan sudah terbukti ada kasusnya. Oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menggunakan cara yang salah ini guna meraup keuntungan finansial yang jelas tidak halal.

ads

Produk yang menjadi sasaran biasanya produk yang terkemuka dengan branding yang bagus dan sering kali diincar oleh masyarakat. Salah satunya ialah setrika Philips. Seperti yang telah diketahui, Philips merupakan brand alat elektronik terkemuka yang sudah lama mengembangkan sayapnya di Indonesia. Hampir setiap produk Philips dibekali dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Sehingga tak dapat dipungkiri jika banyak orang yang menjadikan produk keluaran Philips sebagai andalannya.

Perlu Anda ketauhi juga bahwa tidak semua jenis setrika listrik Philips yang ada di pasaran merupakan produk original. Karena kita tidak pernah tahu manakah penjual yang benar-benar jujur dan dapat dipercaya. Langkah utama yang perlu kita lakukan ialah mengamati produk tersebut dengan jeli.

Simaklah berikut ini cara membedakan setrika Philips asli dan palsu.

  • Pahami Karakteristik Merk Original

Setiap brand biasanya mempromosikan produknya melalui iklan dengan menampilkan spesifikasinya secara menyeluruh. Meskipun ditampilkan dalam layar 2D, Anda tetap bisa mengamatinya. Bila perlu ambil gambar yang menampilkan spesifikasi produk tersebut dengan resolusi yang jelas untuk dicocokkan pada saat Anda membelinya di toko.

  • Amati Ciri Khas Produk Original

Coba perhatikanlah apa yang menjadi ciri khas dari setrika Philips!

Ciri khas tersebut bisa berupa nama atau logo merk Philips yang biasanya tertulis dengan jelas dan letaknya disesuaikan sedemikian rupa. Produk lain yang mencoba meniru setrika Philips pasti memiliki perbedaan, meski hanya sedikit.

Produk original biasanya dilengkapi dengan sertifikat resmi, yang mampu membuktikan kualitasnya. Sedangkan produk tiruan atau palsu biasanya perlengkapannya tidak lengkap.

  • Harga Berbeda Antara Produk Original dan Produk Palsu

Meskipun keduanya mengaku sebagai produk asli, tetap saja ada hal yang membedakan dan menunjukkan manakah produk asli yang sebenarnya. Misalnya saja harga. Produk setrika Philips original biasanya dibanderol dengan kisaran harga tertentu yang relatif mahal karena kualitasnya yang bagus. Sedangkan produk setrika Philips yang palsu dibanderol dengan harga yang lebih murah, bahkan beberapa produsen ada yang sanggup memberikan diskon yang bila dipikir tidak rasional.

Cobalah Anda pikir, produsen setrika manakah yang ingin merugi dengan menjatuhkan harga jual?

Namun, hal ini tidak selalu linier. Pada beberapa kasus ditemukan bahwa produk setrika palsu dibanderol dengan harga yang sama atau lebih tinggi dari produk originalnya.

  • Belilah Setrika Philips di Toko Resmi dan Tepercaya

Produk setrika Philips original biasanya hanya dijual di toko resmi dan tepercaya. Bukan di sembarang toko. Jadi, bila Anda menginginkan setrika Philips yang asli original, belilah di toko yang tepercaya. Bila perlu di pusat produk Philips.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli setrika Philips.

Sponsors Link

Posted by · Tags: asli, cara, membedakan, palsu, philips, setrika