Apakah anda tahu sepatu converse? Kami yakin bahwa semuanya akan menjawab bahwa mereka tahu meskipun mereka tidak pernah memakainya karena memang sepatu converse merupakan salah satu sepatu terkenal. Bahkan, sepatu converse sempat booming dan menjadi salah satu merk sepatu yang paling banyak dipakai.

ads

Alasan mengapa sepatu ini booming selain tampilannya adalah karena harganya yang mahal. Hal ini akan memberikan rasa percaya kepada siapapun yang memakainya. Meskipun begitu, seiring dengan pemakaian yang lama, sepatu ini pun juga harus rutin dibersihkan karena biasanya akan menguning.

Maka dari itu, penting bagi anda mempelajari cara membersihkan sepatu converse yang menguning guna membuat sepatu anda tetap bagus dan bahkan tetap seperti ketika awal membelinya.

1. Bersihkan dengan semir

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sepatu converse anda yang mulai menguning adalah dengan menggunakan sikat semir. Hal ini sama dengan cara mencuci sepatu converse dimana jika noda tersebut bersifat ringan, maka cukup anda bersihkan dengan sikat.

Namun, jika ternyata noda tersebut masih belum menghilang, maka cobalah untuk membersihkan sepatu anda tersebut dengan menggunakan lap basah. Tentu anda harus menggunakan lap basah yang tipis dan gosok secara perlahan-lahan.

Selain itu, sesekali juga disarankan anda membersihkannya dengan menggunakan jari karena biasannya meskipun menggunakan lap basah, namun noda tersebut tidak bisa langsung bersih secara keseluruhan.

2. Menggunakan sabun

Jika cara pertama tidak berhasil karena noda tersebut memang sudah melekat dan membandel, maka mulailah anda membersihkan sepatu anda tersebut dengan menggunakan sabun. Namun yang harus diingat bahwa sabun yang anda pilih adalah bukan sabun yang mengandung pemutih.

Sabun yang tidak mengandung juga disebut juga sebagai anti bleaching yang berguna untuk mencuci sepatu converse anda. Penting untuk anda cermati bahwa anda dilarang untuk mencuci sepatu dengan menggunakan sabun detergen.

Hal ini bertujuan agar supaya sepatu anda tidak sampai tergerus atau malah membuat warnanya memudar sehingga tidak menarik lagi. Lantas bagaimana jika ternyata anda tidak bisa mendapatkan sabun anti bleaching, sementara sepatu converse anda berwarna putih? Mungkin anda bisa mencoba menggunakan pasta yang mana hal ini juga dilakukan sebagai salah satu cara mencuci sepatu putih dengan pasta gigi

Lakukan hal tersebut dengan pelan dan berhati-hati. Cukup bersihkan hanya pada bagian yang menguning saja.

3. Menggunakan sikat lembut

Cara ketiga yang juga bisa anda terapkan untuk membersihkan sepatu converse yang sudah mulai menguning adalah dengan menggunakan sikat. Anda harus memilih sikat yang rambut atau tekturnya lembut sehingga tidak sampai merusak sepatu anda.

Sikat sepatu anda secara perlahan-lahan. Anda bisa menggabungkan cara ini dengan cara yang kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

4. Keringkan

Cara membersihkan sepatu converse yang menguning keempat dan sekaligus terakhir adalah dengan mengeringkannya. Pastikan bahwa anda tidak sampai mengeringkan sepatu anda langsung di bawah terik matahari karena hanya akan merusak kualitas sepatu anda.

Cukup keringkan di tempat teduh dan pastikan bahwa sepatu anda benar-benar sudah kering sehingga anda bisa memakainya dengan nyaman.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan, cara mencuci, sepatu warna putih