Coca cola merupakan salah satu minuman bersoda yang cukup populer. Banyak toko yang menjual produk ini dan sampai sekarang menjadi salah satu produk minuman bersoda yang banyak dibeli.

ads

Coca cula juga biasanya dijadikan sebagai minuman ketika sedang berkumpul bersama teman-teman. Namun, siapa yang menyangka jika ternyata minuman ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk membersihkan setrika?

Informasi yang akan kami berikan kali ini sebenarnya hampir sama dengan cara membersihkan setrika dengan odol, namun bahan untuk membersihkannya saja yang berbeda. Lalu bagaimana cara membersihkannya? Silahkan simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Siapkan peralatan

Langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum mulai menyetrika dengan coca cola adalah dengan menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan yang anda butuhkan. Yang perlu anda siapkan adalah setrika anda dan juga coca cola yang bisa anda beli di mini market.

Selain itu, anda juga harus menyiapkan lap kain tipis maupun juga bisa menggunakan tisu. Ingat, anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan agar cara membersihkan setrika yang lengket ini bisa berhasil secara maksimal.

2. Pastikan setrika tidak tersambung ke listrik

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa setrika anda sedang tidak tersambung ke listrik. Tentu tidak mungkin membersihkan setrika yang masih terkoneksi ke listrik yang mana malah akan membuat anda terkena panasnya setrika tersebut.

Selain itu, membersihkan setrika yang terhubung ke listrik malah bisa menyebabkan terjadinya konsleting. Maka dari itu, anda harus memastikan bahwa setrika anda tidak tersambung ke listrik.

Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus memastikan bahwa setrika anda tidak masih baru digunakan yang tentunya suhu setrika anda masih panas. Tunggulah sampai dingin dan barulah anda bisa mulai membersihkannya.

3. Siramkan cola cola ke setrika

Langkah ketiga yang harus anda lakukan adalah mulailah membuka tutup botol coca cola dan siramkan ke bagian bawah setrika yang terdapat kerak. Ingat, anda harus hati-hati pada saat ingin menyiramkannya. Jangan sampai ketika anda menyiramkan coca cola, malah terkena bagian setrika yang lainnya atau bahkan masuk ke dalam setrika anda.

Hanya siramkan pada bagian bawah yang terdapat kerak. Setelah itu, anda tinggal mendiamkannya kurang lebih 5 sampai 10 menit agar supaya air coca cola mulai bekerja melunturkan kerak pada setrika.

4. Gosok setrika

Setelah anda menyiramkan coca cola, maka langkah selanjutnya anda harus mulai menggosoknya. Gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas. Pastikan sikat gigi tersebut memiliki bulu yang halus agar nanti tidak malah merusak setrika anda.

Setelah anda merasa cukup, maka anda sudah bisa membilasnya dengan air bersih.

5. Bersihkan dengan lap

Cara membersihkan setrika dengan coca cola yang terakhir adalah anda cukup mengelapnya. Bersihkan sisa-sia air dengan menggunakan lap bersih. Anda juga bisa menggunakna tisu. Kemudian anda diamkan sampai benar-benar kering dan baru anda bisa mulai menggunakannya kembali untuk menyetrika.

Sponsors Link

Posted by ·