Cara membersihkan setrika dengan pasta gigi merupakan solusi yang paling mudah karena pasta gigi sangat mudah didapat dan murah harganya. Ketika setrika berkerak atau kotor dikarenakan gosong atau hangus kebanyakan orang langsung bingung mengenai langkah apa yang harus mereka ambil selanjutnya namun kebanyakan orang akan lebih memilih langkah mudah berikut ini walaupun bukan merupakan langkah terbaik.

ads
  • Mengantar setrika kepada tukang reparasi.
  • Membeli setrika baru.
  • Berusaha membersihkannya sendiri tapi dengan cara yang salah.

Ketika langkah di atas adalah solusi yang sering diambil. Jika Anda tidak tahu cara membersihkan setrika yang gosong, tidak masalah mengantarkan setrika yang gosong kepada tukang reparasi tapi jika Anda bisa memperbaikinya sendiri tentunya tidak ada alasan untuk mengeluarkan biaya tambahan. Membeli setrika baru memang solusi yang paling mudah dan harga setrika yang baru juga relatif terjangkau namun tentunya sekali lagi ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan padahal jika Anda tahu cara membersihkan setrika yang hangus maka tidak perlu untuk membeli setrika baru. Solusi ketiga adalah beberapa orang berusaha untuk membersihkan setrika sendiri tapi lebih memilih menggunakan cara instan misalnya menggosok bagian yang berkerak menggunakan pisau tajam yang walaupun bagian yang kotor dan berkerak cepat terlepas tapi justru menjadi penyebab kerusakan setrika karena lapisan anti lengket dibagian permukaan setrikaan juga akan ikut terlepas dan akhirnya setrika tidak dapat digunakan karena lengket.

Cara Membersihkan Setrika dengan Pasta Gigi

Sebenarnya ada cara yang paling mudah, murah serta efektif untuk membersihkan setrika yaitu dengan cara membersihkan setrika dengan odol atau pasta gigi. Tentunya semua orang memiliki pasta gigi di rumah karena semua orang perlu untuk menyikat gigi setiap harinya. Untuk jenis merek tidak perlu merek tertentu. Adapun cara membersihkan setrika yang lengket dan berkerak dengan menggunakan pasta gigi adalah sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan pasta gigi dan sikat gigi yang tak lagi terpakai atau yang masih baru juga tidak masalah namun tentunya setelah digunakan untuk membersihkan setrika, sikat gigi tersebut tentunya tak dapat lagi digunakan.
  • Cara memperbaiki setrika yang lengket dengan odol, Anda hanya perlu untuk mengoleskan pasta gigi pada bagian yang setrika yang kotor atau gosong.
  • Biarkan beberapa saat sampai pasta gigi menyerap.
  • Gosong perlahan dengan menggunakan sikat gigi sampai kotoran tersebut mengelupas sendiri dan jangan dipaksa.
  • Kalau masih ada kotoran yang menempel, proses bisa terus diulangi sampai benar-benar bersih.
  • Kemudian ambil lap bersih yang sudah dibasahi air untuk membersihkan sisa-sisa dari pasta gigi yang mungkin masih menempel.
  • Terakhir lap permukaan setrikaan dengan lap kering dan bersih sebelum setrika digunakan kembali.

Cara membersihkan setrika dengan pasta gigi hanya salah satu cara membersihkan setrika yang lengket atau gosong masih ada beberapa cara lainnya seperti cara membersihkan dengan garam, dengan daun pisang, dan ada juga cara membersihkan setrika dengan baking soda dan cuka serta masih banyak lagi. Yang terpenting dalam cara merawat setrika agar awet adalah bukan bagaimana tentang cara yang mudah untuk membersihkannya tapi tentang cara menyetrika yang benar sehingga Anda tidak perlu bingung bagaimana cara membersihkannya jika setrika kotor dan berkerak. Perlu Anda ketahui cara di atas hanya berlaku untuk setrika listrik otomatis saja sementara untuk jenis setrika listrik lain seperti setrika uap ataupun jenis setrika untuk laundry atau setrika uap untuk laundry maka cara membersihkannya juga berbeda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan, odol, pasta gigi, setrika