Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan parfum laundry dibandingkan dengan parfum lainnya. Hal ini karena harganya yang ekonomis. Selain itu, menggunakan parfum laundry bisa lebih tahan lama jika dibandingkan dengan parfum pada umumnya. Maka dari itu, anda harus membuat parfum laundry yang tahan lama agar supaya parfum buatan anda banyak yang membelinya.

ads

Oleh karena itu, di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara yang harus anda lakukan untuk membuat parfum laundry tahan lama. Dengan begitu, anda bisa menghasilkan parfum laundry terbaik dan tahan lama.

1. Siapkan bahan-bahan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang ada. Ingat, persiapan bahan anda akan berpengaruh terhadap kualitas parfum laundry yang akan anda buat. Maka dari itu, sebisa mungkin anda melengkapi semua bahan-bahan yang akan kami berikan di bawah ini.

Beberapa bahan tersebut antara lain:

  • Anda harus menyiapkan bibit parfum atau bibit pewangi sebanyak 100 cc sampai dengan 500 cc.
  • Anda harus menyiapkan methanol dengan takaran kurang lebih 9500 cc.
  • Anda juga harus menyiapkan air murni merk Aquades dengan takaran kurang lebih 300 cc sampai dengan 1000 cc. Anda juga bisa menggantinya dengan air RO.
  • Jangan lupa untuk juga menyiapkan fixamax. Bahan inilah yang akan sangat bermanfaat untuk membuat parfum laundry anda menjadi tahan lama. Siapkan kurang lebih 50 cc sampai dengan 250 cc.
  • Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus menyiapkan bahan makanan.

2. Cara membuat parfum

Setelah anda menyiapkan bahan-bahan yang sudah kami jelaskan, maka selanjutnya anda harus mulai membuat parfum laundry tersebut. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasannya khusus untuk anda.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan bibit parfum yang sudah anda siapkan sebelumnya dengan fixamax. Aduk secara perlahan dan pastikan tercampur merata.
  • Langkah kedua, anda harus mencampurkan air murni atau aquades dengan methanol. Setelah itu anda aduk secara perlahan dan sampai merata.
  • Langkah ketiga, inilah langkah yang akan menentukan apakah parfum laundru yang anda buat wanginya tahan lama atau tidak. Anda harus mencampurkan kedua bahan yang sebelumnya sudah anda campurkan sebelumnya. Maksudnya, anda campurkan kedua cairan yang sebelumnya telah lebih dulu anda campurkan. Kemudian anda aduk secara perlahan-lahan dan pastikan bahwa sudah tercampur secara merata.
  • Langkah keempat, anda harus mulai memasukkan pewarna makanan yang telah anda siapkan. Masukkan secukupnya saja. Perlu anda tahu bahwa pewarna makanan ini hanya berperan sebagai pembeda antara jenis parfum yang satu dengan yang lainnya. Ingat, jangan mencampurkan terlalu banyak karena hanya akan meninggalkan noda pada pakaian.

Demikian penjelasan kami mengenai cara membuat parfum laundry tahan lama. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by ·