Cara membuat setrika lebih panas sebenarnya tergantung pada kemampuan setiap unit setrika menghasilkan suhu maksimal. Semakin tinggi suhu yang dihasilkan sebuah unit setrika maka setrikaan akan menjadi semakin panas. Para pengguna setrika memang selalu menginginkan setrikanya panas dengan harapan hasil setrikaan menjadi lebih sempurna dan menyetrika menjadi cepat selesai. Walaupun perlu Anda ketahui bahwa setrika yang panas tidak selalu baik.

ads

Artikel Terkait:

Alasan Mengapa Setrika Terlalu Panas Tidak Baik

  1. Setrika yang terlalu panas merupakan salah satu penyebab setrikaan cepat rusak. Terutama ketika setrikaan dengan pengaturan suhu, jika setrika terus panas dan tidak kembali netral ketika suhu mencapai suhu maksimal maka dapat dipastikan pengatur suhu setrikaan rusak. Selain itu setrika yang memiliki suhu terlalu panas akan mudah merusak komponen-komponen setrikaan lainnya terutama yang gampang terbakar seperti kabel arus.
  2. Setrikaan yang terlalu panas juga dapat merusak pakaian terutama pakaian yang tidak memerlukan suhu tinggi untuk disetrika. Oleh karena itu penting untuk membaca label pada baju kesayangan Anda sebelum mulai menyetrika.
  3. Suhu setrikaan yang terlalu tinggi juga bisa membuat hasil setrikaan menjadi mengkilap. Walaupun ada cara agar menyetrika tidak mengkilap agar hasil setrikaan Anda maksimal.

Namun jika Anda merasa suhu setrika Anda tidak seperti biasanya mungkin memang ada yang tidak beres dengan sistem pengaturan suhu setrikaan Anda. Sehingga perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mencari tahu apa penyebabnya barulah Anda bisa mencari cara untuk mengatasinya.

Sponsors Link

Penyebab Suhu Setrika Menurun dan Solusi Agar Membuat Setrika Lebih Panas

Kemungkinan ketika setrika Anda suhunya tidak mau naik ada beberapa faktor penyebab, tentukan terlebih dahulu penyebabnya baru bisa dicarikan solusinya.

  1. Penyebab utama ketika suhu setrika tidak mau naik atau tidak mau panas adalah terdapat gangguan pada pengatur suhu setrikaan. Jika demikian coba buku body setrika listrik otomatis dan periksa bagian pengatur suhunya yang biasanya berada di bawah gagang setrikaan. Ketika lempeng bimetal ada yang mengganjal, misalnya oleh debu yang menebal, dapat pula mengganggu fungsi pengaturan suhu otomatisnya sehingga suhu setrikaan tidak bisa mencapai suhu maksimal.
  2. Penyebab berikutnya adalah ketika jenis setrika listrik tidak mau panas adalah arus listrik tidak stabil. Saat kondisi seperti ini maka tidak ada yang bisa kamu lakukan kecuali mencari tahu mengapa tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil. Sebaiknya segera laporkan kondisi ini karena arus listrik yang tidak stabil dapat merusak peralatan elektronik di rumah Anda termasuk setrikaan.
  3. Jika kedua hal disebut di atas tidak bermasalah berarti kemungkinan besar yang menjadi sumber masalahnya adalah lempengan pengumpul panas pada setrikaan Anda sudah aus. Hal ini sering terjadi pada setrika yang sudah cukup tua atau pada setrika dengan merek abal-abal yang kualitas setiap komponen-nya juga masih diragukan. Jika hal ini yang terjadi solusinya hanya mengganti lempengan pengumpul panas yang lama dengan yang baru.
Sponsors Link

Artikel Terkait:

Perlu juga Anda ketahui bahwa untuk menghasilkan setrikaan yang sempurna bukalan hanya terletak pada apakah setrikaan Anda cukup panas atau tidak. Beberapa bahan pakaian malah tidak memerlukan suhu yang terlalu tinggi tapi teknik tertentu atau cara menyetrika yang benar. Selain itu, saat ini jika yang Anda cari adalah solusi untuk menyetrika lebih cepat, menyetrika agar lebih licin dan lebih sempurna, selain setrika listrik otomatis sudah banyak pula pilihan jenis setrika uap yang mungkin salah satunya cocok dengan kebutuhan Anda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara setrika lebih panas, setrika dengan pegantur suhu, setrika otomatis, setrika rusak, tips setrika lebih panas