ads

Setelah membahas mengenai bagaimana cara membersihkan setrika dengan garam, maka kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda semuanya mengenai bagaimana cara mencuci baju dengan yang meskipun cara ini cukup efektif, namun tidak banyak orang yang melakukannya.

Ternyata garam bukan hanya bermanfaat untuk digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata bumbu dapur  yang satu ini sangat berguna untuk mencuci baju dan juga efektif sebagai cara mencuci baju putih. Zat yang terkandung di dalam garam memang sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan noda yang membandel yang bahkan membuat kita merasa jengkel.

Selain itu, garam juga memiliki manfaat lainnya yakni membantu di dalam menjaga warna pakaian anda agar tetap cerah dan tidak luntur, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa anda peroleh ketika mencuci dengan menggunakan garam.

Berikut ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara yang harus anda lakukan ketika anda ingin mencuci baju dengan menggunakan garam. Namun sebelum itu, kami juga telah menyiapkan beberapa informasi penting lainnya yakni cara menyetrika baju kaos dan juga cara mencuci kain tenun.

Namun yang harus anda perhatikan sebelum anda menggunakan cara ini adalah anda harus memilah dan memilih baju apa saja yang ingin anda cuci dan harus anda bedakan berdasarkan warnanya.

1. Mencuci baju dengan menambahkan 1/2 cangkir garam ke mesin cuci

Cara pertama yang bisa harus anda lakukan ketika anda ingin mencuci baju dengan menggunakan air garam adalah dengan menambahkan kurang lebih 1/2 cangkir garam ke mesin cuci anda. Tentu saja seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa anda harus memastikan bahwa anda telah memasukkan baju anda sesuai dengan warnanya karena jangan sampai anda malah memasukkan baju dengan sembarang warna yang ada nanti baju-baju anda akan luntur.

Selain itu, cara pertama yang kami bagikan ini akan bermanfaat untuk membantu menghilangkan bau yang diakibatkan oleh bakteri yang biasanya sulit untuk dihilangkan meskipun sudah menggunakan deterjen yang terkenal sekalipun.

2. Mencuci baju dengan merendam pakaian dengan garam

Cara kedua yang juga bisa anda lakukan jika anda tidak memiliki mesin cuci adalah dengan merendam pakaian anda tersebut dengan menggunakan air yang sudah anda campurkan dengan garam. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk melakukan cara yang satu ini kurang lebih satu jam seperti halnya anda merendam baju seperti pada umumnya.

Cara seperti ini bukan hanya mampu digunakan untuk menghilangkan bau, melainkan noda dan juga mengunci warna pakaian pun juga anda lakukan dengan cara kedua ini. Selain itu, dengan merendam pakaian anda menggunakan air garam akan membantu di dalam menghaluskan pakaian yang tentu saja hasilnya sama dengan ketika anda menerapkan cara mencuci baju dengan shampoo.

Hal ini akan memberikan kemudahan ketika anda menyetrika baju anda tersebut karena anda sudah tidak perlu membutuhkan penyemprot baju yang berguna menghaluskan pakaian anda karena sebelumnya sudah halus berkat menerapkan cara tersebut.

Setelah itu, anda harus membilasnya dengan menggunakan air hangat karena air hangat akan lebih efektif di dalam mencuci baju yang menggunakan air garam dibandingkan dengan anda menggunakan air dingin.

Hal-hal yang harus anda perhatikan ketika mencuci dengan menggunakan garam

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips mengenai apa saja hal-hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin mencuci dengan menggunakan air garam.

Sponsors Link

  • Anda harus menuangkan garam secukupnya dengan menyesuaikan pada banyaknya baju yang ingin anda masukkan ke mesin cuci atau yang ingin anda rendam.
  • Anda harus menggunakan air hangat ketika ingin membilasnya karena air hangat lebih efektif untuk menghilangkan bekas garam dan membersihkan noda yang sudah terangkat sebelumnya.
  • Anda juga harus memastikan bahwa air yang anda gunakan merupakan air bersih karena tentu percuma jika ternyat air anda tidak bersih, yang ada malah baju anda semakin kotor.
  • Bagi anda yang ingin menjemur baju anda di luar setelah mencucinya dengan air garam, anda harus memastikan bahwa baju anda tersebut tidak terlalu lama di jemur. Hal ini dikarenakan sinar matahari mampu memudarkan atau melunturkan warna pakaian anda meskipun sebelumnya sudah anda cuci dengan air garam dan juga dikhawatirkan banyaknya debu yang berterbangan sehingga akan membuat baju anda terlihat agak kusam.
  • Yang tidak kalah penting adalah, ketika anda menyimpan baju anda tersebut, khsusnya baju putih agar anda tidak melipatnya, melainkan menyimpannya dengan cara digantung. Dan juga anda tidak disarankan untuk menumpuk baju-baju anda secara sembarangan dan tidak memperhatikan warnanya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara mencuci baju dengan garam. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara mencuci baju, mencuci baju, mencuci dengan garam