Jaket denim memang menjadi salah satu jaket favorit, khususnya anak-anak muda karena dengan memakai jaket ini, membuat mereka bisa tambil lebih percaya diri dan terlihat lebih keren dibandingkan ketika memakai jaket model yang lainnya.

ads

Hadir dengan berbagai merk dan motif, membuat jeket denim juga terkadang menjadi incaran orang-orang dewasa yang mana mereka ingin terlihat lebih santai dengan memakai jaket yang satu ini. Akan tetapi, ketika anda membeli jaket tersebut, anda juga harus belajar tentang bagaimana cara merawat jaket denim dengan, salah satunya adalah dengan mencucinya.

Maka dari itu lah kami akan memberikan penjelasan kepada anda tentang bagimaan langkah atau cara yang harus anda lakukan jika anda ingin mencuci jaket denim dengan benar tanpa harus membuat warna atau kualitasnya menjadi menurun. Seperti berikut :

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan air sebanyak kurang lebih 1 ember dan juga anda siapkan bahan-bahan seperti sabun dan mungkin juga pengharum pakaian.
  1. Langkah selanjutnya, anda harus memasukkan sabun deterjen ke dalam ember yang sudah berisi air tersebut secukupnya. Anda bisa bebas memilih apakah anda akan menggunakan deterjen bubuk atau cair, tergantung selera dan kebutuhan anda. Lalu anda aduk secara perlahan-lahan sampai air di dalam ember mengeluarkan busa. Anda harus ingat bahwa jangan mencampurkan deterjen pada saat jaket sudah anda masukkan ke dalam air, terutama bagi anda yang menggunakan deterjen bubuk. Alasannya adalah karena dikhawatirkan bisa terselip di sela-sela jaket.
  2. Langkah ketiga, anda hanya perlu merendamnya kurang lebih selama 20 sampai dengan 30 menit.
  3. Setelah anda rendam, kemudian anda angkat dan mulailah untuk menguceknya dengan menggunakan tangan ataupun anda bisa langsung memasukkannya ke dalam mesin cuci. Akan tetapi, jika ternyata malah terdapat noda pada jaket denim anda, maka kami sarankan agar supaya anda lebih menguceknya dengan tangan dibandingkan harus memasukkannya ke dalam mesin cuci karena kemungkinan noda tersebut tidak bisa hilang.
  4. Langkah kelima, setelah jaket denim sudah anda cuci, maka kemudian anda bisa mengangkatnya dan mulailah membilasnya sampai bersih. Pastikan bahwa semua bagian pada jaket denim anda telah dibilas agar tidak ada busa atau kotoran yang masih menempel.
  5. Kemudian, anda jemur jaket tersebut. Perlu anda ingat bahwa kami tidak menyarankan anda menjemurnya secara langsung di bawah sinar matahari. Alasannya adalah karena dapat merusak warna dan dapat membuat kain pada jaket anda terasa lebih kusam dan kering. Bahkan, malah warna yang ada pada jeket denim anda tersebut memudar padahal anda baru membelinya beberapa waktu yang lalu.

Setelah anda paham tentang bagaimana cara yang harus anda lakukan ketika ingin mencuci jaket denim, maka di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa tips yang harus anda perhatikan ketika anda ingin menyetrikanya karena jaket denim juga butuh disetrika agar supaya kainnya tetap lembut dan tidak mengkerut.

  • Terlebih dahulu silahkan anda tentukan merk setrika listrik terbaik untuk mencuci jaket denim anda 
    Sponsors Link

  • Sesuaikan antara suhu pada setrika yang akan anda gunakan dengan kain yang ada pada jaket denim. Jaket denim tentu saja berbeda dengan jaket kulit sehingga penggunaan atau pengaturan suhu pada setrika pun juga berbeda. Anda hanya perlu mengatur tingkat suhu pada setrika. Normalnya menggunakan angka 2 karena jika terlalu panas, malah dikhawtirkan bisa membuat warnanya memudar dan merusak kualitas kain dari jaket denim yang anda miliki.
  • Setrika secara merata di seluruh bagian jaket denim anda. Pastikan tidak ada satu bagian pun yang anda lewatkan.
  • Setrika secara perlahan-lahan dan tetap perhatikan tingkat kepanasan pada setrika anda. Jika ternyata suhu pada setrika terlalu panas, anda harus langsung menurunkannya dan barulah anda menyetrika jaket denim anda tersebut.
  • Kemudian, setelah anda selesai menyetrika jaket denim, kami tidak menyarankan agar anda melipat jaket tersebut. Namun yang harus anda lakukan adalah dengan menggantungnya meskipun memang sebenarnya tidak terlalu masalah jika anda melipat jaket denim, asalkan tidak menumpuknya dengan pakaian yang lainnya.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana car mencuci jaket denim yang benar agar warna tidak luntur. Semoga informasi ini dapat memberikan tambahan informasi dan sangat berguna bagi anda yang ingin membeli jaket denim.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara mencuci jaket, jaket denim, mencuci jaket denim