Siapa yang tidak kenal sepatu Wakai, sepatu yang terinsipirasi dari street style Japan ini sangat populer di kalangan anak muda karena nyaman dipakai. Dengan bahan kanvas dan outsole yang lembut nan fleksibel, membuat sepatu merk Wakai ini digemari oleh berbagai kalangan. Saking populernya, beberapa waktu lalu beredar sepatu Wakai palsu yang berhasil diamankan oleh petugas dan akhirnya sebanyak 2.000 pasang sepatu Wakai palsu dimusnahkan oleh aparat keamanan Depok Jawa Barat.

ads

Ada tips mudah ketika kita membeli sepatu Wakai agar tidak tertipu, yaitu perhatikan jahitan dan kerapihan penggunaan lem pada sepatu. Jahitan yang rapi dan ada tidak ada sisa lem bisa dijadikan fokus utama mencari sepatu Wakai asli. Selaini itu biasanya outsole sepatu Wakai palsu keras dan tidak fleksibel.

Nah bagi anda pengguna sepatu Wakai, tentu ingin sepatu Wakai anda senantiasa bersih dan wangi. Namun apapun jenis sepatu, karena digunakan dibawah tentu rentan terkena noda. Bagi anda yang ingin bersih-bersih sepatu Wakainya, ada cara yang ampuh agar sepatu Wakai anda tetap bersih dan warnanya pun tidak pudar. Berikut langkah-langkahnya:

  • Segera Bersihkan Kotoran

Bersihkan kotoran yang menempel pada sepatu Wakai anda sesegera mungkin. Jika kotorannya berupa debu, anda bisa menggunakan sikat semir, namun jika nodanya basah seperti lumpur anda bisa menggunakan lap basah untuk menghilangkannya. Begitu juga dengan kotoran yang menempel di outsole’nya, gunakan tangan atau lap untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel.

  • Gunakan Air Hangat

Siapkan botol spray dan isi dengan air hangat. Penggunakaan air hangat sangat membantu mengangkat kotoran yang menempel karena memiliki tegangan permukaan yang rendah. Sedangkan penggunaan botol spray membuat air masuk kedalam kain kanvas dengan tekanan tertentu sehingga membantu mengangkat kotoran.

  • Sabun Tanpa Pemutih

Penggunaan sabun tanpa pemutih atau anti bleaching sangat dianjurkan Penggunaan sabun deterjen biasa akan membuat spatu Wakai anda cepat bladus tergerus deterjen.. Atau jika sulit menemukan sabun anti bleaching, anda bisa membeli sabun khusus untuk sepatu kanvas yang banyak tersedia ditoko-toko sepatu.

  • Sikat Lembut

Setelah tiga langkah diatas, saatnya anda menyikat sepatunya. Gunakan sikat yang lembut seperti sikat gigi. Sikat dengan perlahan dan lembut hingga kotoran yang tersisa rontok.

  • Keringkan

Sekarang sepatu Wakai anda sudah kembali kinclong namun masih basah. Gampang dong tinggal dijemur! Tapi tunggu dulu, jangan sekali-sekali menjemur dibawah sinar matahari langsung karena akan membuat warna sepatu Wakai anda cepat pudar. Anda bisa mengeringkannya dengan diangin-angin atau jemur dengan diberdirikan pada tembok ditempat yang teduh. Walau prosesnya lama namun cara ini tidak akan membuat sepatu Wakai anda bladus.

Demikian cara mencuci sepatu Wakai semoga menjadi inspirasi bagi anda untuk selalu merawat dan menjaga sepatu Wakai anda senantiasa wangi dan bersih sehingga nyaman digunakan.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara mencuci, perawatan sepatu, sepatu wakai, setrika