Kita tahu bahwa menyetrika adalah sebuah aktivitas yang dilakukan untuk membuat pakaian yang awalnya kusut menjadi lembut.

ads

Namun, Cara menyetrika agar cepat selesai terkadang mengabaikan beberapa hal penting yang memang harus diperhatikan pada saat menyetrika. Salah satu dampak dari menyetrika cepat adalah adanya bekas lipatan pada celana. Hal ini terkadang tidak disadari karena memang mengira bahwa semua bagian sudah disetrika.

Adanya bekas lipatan pada celana sudah tentu akan membuat tampilan celana menjadi kurang menarik. Terlebih lagi jika sudah dipakai untuk menghadiri acara-acara penting atau acara resmi, maka akan membuat orang lain memandangi celanya yang anda kenakan.

Oleh sebab itu, kami akan membagikan informasi tentang bagaimana cara untuk menghilangkan bekas lipatan di celana anda.

1. Siapkan peralatan

Seperti biasa, langkah awal yang harus anda lakukan adalah menyiapkan berbagai perlengkapan atau peralatan yang dibutuhkan. Beberapa hal yang harus anda siapkan antara lain setrika, celana, alas, dan tentunya pewangi pakaian.

Anda bisa menggunakan setrika listrik otomatis maupun jenis setrika yang lainnya tergantung selera anda. Selain itu, pewangi pakaian yang anda gunakan nanti juga bisa anda pilih sesuka anda. Yang pasti, pilih pewang pakaian yang memang sudah terpercaya kualitasnya.

2. Setrika bagian saku

Setelah anda menyiapkan segala hal yang diperlukan, maka mulailah anda menyetrika bagian saku. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah mengatur suhu pada setrika dengan kain pada celana anda. Selain itu, anda juga harus menyemprotkan pewangi pakaian terlebih dahulu sebelum mulai menyetrika.

Keluarkan bagian dalam saku dan kemudian mulailah anda menyetrikanya sampai halus. Anda juga harus membiarkan bagian dalamnya terurai ke luar selama proses menyetrika sampai selesai.

3. Setrika bagian pinggang

Sebenarnya, untuk cara ini bisa dilakukan secara sederhana maupun agak ribet. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, anda semprot dengan pewangi pakaian dan kemudian anda tutup bagian pinggang tersebut menggunakan kain pelapis.

Kemudian, anda letakkan setrika anda di bagian pinggang tersebut dan diamkan selama kurang lebih 3 sampai 5 detik. Namun pastikan jika suhu pada setrika sudah sesuai dengan celana anda agar sampai tidak terlalu panas. Kemudian, mulialah anda menyetrika bagian pinggang seperti biasa.

4. Setrika bagian resleting dan lipatan jahitan

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mulailah menyetrika pada bagian resleting dan juga lipatan jahitan. Ketika proses menyetrika ini, kami menyarankan anda menghindari resleting. Dan lebih baik anda menggunakan kain pelapis untuk menyetrika di bagian sekitar resleting.

5. Setrika bagian yang lainnya

Cara menghilangkan bekas lipatan di celana juga bisa anda lakukan dengan memperhatikan bagian lain selain dari yang telah kami sebutkan. Jika anda menemukan ada lipatan, maka anda tinggal menyetrikanya. Namun pastikan bahwa anda sebelumnya sudah menyemprotkan pewangi atau pelicin pakaian agar supaya setrika anda menjadi licin dan lebih mudah.

Demikian penjelasan dari kami. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by ·