Cara menyetrika baju dinas secara praktis bukan hanya akan menghemat waktu anda, malainkan cara ini juga akan menghemat tenaga maupun juga penggunaan listrik. Seperti yang kita tahu bahwa baju dinas merupakan segaram wajib yang harus dikenakan oleh seseorang yang bekerja di Kantor Dinas, baik itu Dinas Kesehatan, Pendidikan, maupun Perhubungan.

ads

Menyetrika baju dinas memang harus dilakukan secara berhati-hati karena biasanya ada beberapa baju yang dibuat dari bahan yang tidak sama seperti baju pada umumnya. Akan tetapi, anda masih bisa menyetrika baju tersebut dengan praktis, namun tetap membuat baju dinas anda rapi dan tanpa mengalami masalah sedikitpun.

1. Siapkan barang yang dibutuhkan

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan keperluan yang akan anda gunakan untuk menyetrika. Dalam hal ini tentu saja anda membutuhkan setrika listrik otomatis. Selain itu, keperluan lain yang juga harus anda siapkan adalah gantungan baju, pewangi, dan lain-lain.

Hal ini bertujuan agar supaya hasil setrikaan memberikan hasil yang maksimal sehingga baju dinas anda bisa rapi, lembut, dan tentu saja wangi.

2. Mengatur suhu pada setrika

Langkah kedua sebelum anda mulai menggunakan setrika listrik tersebut adalah dengan mengatur suhunya. Hal ini tentu sangat penting karena suhu pada setrika tidak boleh sampai terlalu panas karena akan membuat baju dinas anda menjadi terlihat kusam dan bahkan warnanya cenderung terlihat luntur.

Oleh sebab itu, ketika anda menancapkan colokan setrika listrik, jangan buru-buru langsung anda gosokkan setrika tersebut ke baju dinas. Anda harus perhatikan terlebih dahulu apakah suhu pada setrika sesuai dengan ketebalan atau jenis kain pada seragam dinas anda.

3. Semprotkan pewangi pakaian

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan sebelum mulai menggosok baju dinas anda adalah dengan menyemprotkan pewangi pakaian. Anda tentu sudah tahu bahwa ada banyak pewangi pakaian yang dijual dengan berbagai merk dan harga.

Anda bisa menyesuaikan pewangi pakaian tersebut dengan selera anda karena tentu setiap orang memiliki kesukaan atau kegemaran terhadap bau harum yang berbeda.

4. Mulailah menyetrika

Setelah anda sudah memastikan bahwa suhu pada setrika benar-benar pas dengan seragam dinas yang akan anda kenakan, maka langkah keempat yang harus anda lakukan adalah mulailah baju dinas anda. Mungkin anda sudah tahu bahwa biasanya baju dinas ada beberapa macam.

Yang harus anda lakukan adalah mulailah menyetrika baju dinas yang akan segera anda kenakan. Selain itu, anda juga kami sarankan untuk mulai menyetrika baju dinas yang memiliki kain paling tipis diantara  semua baju dinas yang anda pakai.

Alasannya agar supaya suhu pada listrik bisa anda naikkan secara bertahap, menyesuaikan dengan kain pada baju atau seragam dinas anda tersebut.

5. Menggantungnya

Cara menyetrika baju dinas yang terakhir adalah anda harus menggantung baju tersebut. Setelah anda menyetrika, kami tidak menyarankan anda melipat baju dinas anda tersebut. Alasannya adalah untuk menjaga agar supaya tidak kusut.

Sponsors Link

Selain itu, dengan menggantung baju dinas tesebut akan membuat anda lebih mudah ketika sudah harus memakainya karena tidak jarang kasus orang yang bingung mencari bajunya karena ada di tumpukan dengan baju yang lainnya.

Sponsors Link

Posted by · Tags: baju dinas, Cara Menyetrika Baju, menyetrika baju dinas