Agar mendapatkan kesan rapi dan percaya diri dalam penampilan ada baiknya anda memperhatikan kebersihan dan kerapian pakaian yang anda kenakan sehingga didapat penampilan yang prima dan mengesankan. Untuk itu sebelum mengenakan pakaian, pastikan baju atau celana yang kita pakai bersih dan rapi, tidak cukup itu itu saja, banyak orang yang juga menginginkan tampil wangi dan stylish. Jenis pakaian yang banyak digunakan  sehari-hari adalah celana berbahan jeans, karena selain celana jeans tidak gampang kusut juga terdapat beragam mode dan warna yang bisa dicocokan dengan berbagai kondisi. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta bagaimana cara merawat celana jeans kesayangan anda ada beberapa hal  yang perlu diperhatikan.

ads

Celana jeans memang pada umumnya cocok untuk kegiatan dilapangan atau santai namun tak sedikit juga yang mengenakan dalam kondisi formal, seperti ke kantor. Oleh karena itu ada baiknya anda tahu bagaimana cara menyetrika celana berbahan jeans ini agar selalu kelihatan rapi dan awet.

Baca juga :

Celana jeans memiliki bahan yang tebal. Oleh karena itu cara menyetrikanya pun agak sedikit berbeda dengan celana berbahan lainnya. Dengan demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyetrika celana berbahan jeans.

Hal yang Diperhatikan Dalam Menyetrika Celana Jeans

Menyetrika sepertinya tidak sulit untuk dilakukan namun ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal yang penting dalam menyetrika. Agar hasil yang didapatkan pun sesuai dengan yang anda harapkan dan tentunya pakaian anda tidak rusak. Karena banyak kejadian yang terjadi seperti pakaian bolong,  pudar, bau, dan lainnya  yang disebabkan kelalaian saat menyetrika.

  • Kering

ketika kita menyetrika celana yang masih dalam kondisi basah atau lembab bisa merusak celana jeans  tersebut dan juga menimbulkan aroma yang tidak sedap. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu kalau celanan  yang akan anda disetrika tersebut sudah benar-benar kering.

Sponsors Link

  •  Bahan celana

Berbeda jenis bahan beda juga cara dan temperatur yang digunakan. untuk itu biasanya di label celana jeans anda terdapat cara perawatan dan temperatur yang baik  untuk menyetrika. Jika anda memasang temperatur yang terlalu tinggi atau terlalu rendah akan berakibat pada tidak maksimalnya hasil yang anda dapatkan.

  • Mulai dari bagian dalam

Sebaiknya dalam menyetrika jeans mulailah dari bagian dalam agar jeans anda tidak cepat pudar atau berubah warna sehingga kelihatan kurang menarik.

Nah sekarang anda bisa langsung memulai menyetrika. Ada beberapa langkah yang akan dilakukan dalam menyetrika celana jeans.

Langkah-langkah Cara Menyetrika Jeans

Bagi yang sudah terbiasa menyetrika pakaian sendiri mungkin sudah memiliki cara tertentu dalam menyetrika dan tentu juga memiliki cara main sendiri, masing- masing jenis pakaian beda cara nya, semakin lebar ukuran biasanya semakin susah menyetrikanya, seperti menyetrika gorden  dan  menyetrika sprai .  namun bagi yang terbiasa menggunakan jasa orang lain seperti asisten atau laundry tentu perlu tau apa saja cara menyetrika tersebut. Berikut ini beberapa cara singkat serta apa  saja yang disiapkan  dalam menyetrika pakaian kususnya  celana jeans.

  1. Tempat menyetrika

Untuk menyetrika celana jeans berukuran panjang, Pastikan anda memilih tempat yang  datar  dan tidak sempit , sebaiknya gunakan meja kusus menyetrika,. Lalu lapisilah dengan kain tebal atau alas yang kusus untuk menyetrika.

  1. Atur suhu atau temperature sesuai yang dibutuhkan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, setiap celana mempunyai ketentuan sendiri, apakah dengan temperature rendah sedang atau tinggi.  Hal ini dapat menjaga kualitas celana jeans anda tetap awet . Sebaiknya gunakan suhu yang sedang agar celana jeans tidak mudah berubah warna atau pudar. penting juga anda perhatikan jenis setrika yang digunakan.

Sponsors Link

  1. Atur posisi celana

Letakkan bagian atas celana di meja, atau tempat menyetrika yang telah di siapkan tadi.  Lalu mulailah menyetrika bagian atas celana seperti kantong dan bagian pinggang celana.  Ketika menyetrika kantong celana sebaiknya anda mengeluarkan bagian dalam kantong agar lebih mudah dan rapi.  Setelah itu baru dilanjutkan menyetrika bagian kaki.   Untuk bagian ini bisa dengan cara satu persatu bagian diletakkan di atas meja secara bergantian atau juga dengan cara mendempetkan kadua bagian celana menjadi satu lalu kita bisa menyetrika bagian yang paling atas kemudian membalik celana tersebut sampai semua bagian tersetrika dengan benar.

  1. Gantung celana.

Setelah menyetrika celana jeans dengan rapi ,  sebaiknya simpanlah  celana jeans anda dengan cara digantung agar tidak timbul bekas lipatan yang mengganggu penampilan kita saat menggunakannya.

nah itulah beberapa tips dan cara menyetrika celana jeans agar rapi dan terawat.  sehingga anda pun tampil sempurna dengan style kesukaan anda setiap harinya untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menyetrika anda bisa baca artikel berikut:

Sponsors Link

Posted by · Tags: celana, jeans, penampilan, setrika, stylish