Cara menyetrika celana kerja ternyata tidaklah semudah kedengarannya. Sebagian orang memilih untuk mempercayakan penampilan kantoran mereka dengan jasa laundry namun bagaimana jika Anda memerlukan celana kerja yang rapi secara mendadak dan tidak ada jasa laundry yang dapat membantu Anda, tentunya mau tidak mau penting bagi Anda untuk mempelajari bagaimana cara menyetrika celana kerja dengan baik dan benar. Perlu Anda pahami, menyetrika celana kerja tidaklah sama dengan Cara Menyetrika Celana Jeans ataupun menyetrika celana pada umumnya, selain harus super rapi, celana kerja biasanya dibuat dari bahan berkualitas yang tentunya memerlukan perawatan yang juga ekstra jika ingin tetap awet. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ambil jika ingin menyetrika celana kerja Anda sendiri.

ads

Baca Juga:

Kenali Bahan Celana Kerja Anda

Hal ini penting, seperti yang sudah dikatakan di atas biasanya celana kerja Anda dibuat dari bahan yang berkualitas karena tentunya Anda ingin tampil maksimal ketika bertemu dengan klien atau orang-orang penting. Biasanya, semakin berkualitas suatu bahan semakin ekstra pula perawatan yang dibutuhkan, jadi penting bagi Anda untuk memahami jenis bahan celana kerja Anda.

Artikel Terkait:

Memahami Pengaturan Suhu Setrika Yang Tepat

Jika Anda sudah mengetahui apa jenis bahan celana kerja Anda maka akan lebih mudah untuk mengatur suhunya. Di setrika listrik otomatis sudah disediakan tanda-tanda untuk mengatur suhu sesuai dengan jenis bahannya. Jangan anggap remeh pengaturan suhu ini karena suhu yang terlalu tinggi justru dapat membuat celana kerja yang biasanya berbahan dasar kain terlihat mengkilap dan kalaupun terlalu rendah suhunya, celana kerja Anda tidak akan terlihat rapi sempurna. Jika Anda ragu-ragu, sebaiknya balik celana panjang dan menyetrikanya dari dalam atau dialasai kain. (baca juga: cara kerja setrika dengan pengatur suhu, setrika listrik otomatis, pengatur suhu setrika rusak)

Sponsors Link

Pelajari Tahapan Menyetrika Celana

Menyetrika celana kerja sesuai tahapan sangatlah penting untuk hasil yang lebih maksimal.

1. Untuk hasil sempurna mulailah menyetrika bagian saku celana

Anda pasti bertanya-tanya apa pentingnya menyetrika saku? Jawabannya sangat penting karena walaupun bagian saku tidak terlihat dari luar tapi jika kondisinya kusut dan banyak lipatan maka bagian saku akan terlihat menonjol seolah penuh dari luar sementara saat menggunakan celana kerja normalnya baju akan dimasukkan ke dalam.

Baca Juga:

2. Tahap kedua adalah menyetrika bagian pinggang

Perhatikan bagian pinggang ini, jika terdapat karet maka pastikan untuk tidak menggeser setrika karena hanya akan membuat karet melar. Jadi caranya cukup ditekan-tekan saja dengan setrika sampai permukaan pinggang licin tanpa kerutan.

Baca Juga:

3. Ketiga adalah menyetrika bagian pergelangan kaki celana

Jangan remehkan tahap ini karena kaki celana yang tidak tersetrika dengan baik akan terlihat menggelembung apalagi ketika celana kerja dipadukan dengan sepatu, kalau tidak rapi maka dapat menimbulkan kesan yang berantakan dan tidak enak dipandang mata.

Sponsors Link

4. Tahapan keempat adalah menyetrika bagian utama celana yaitu dari pinggul sampai pergelangan kaki

Untuk tahapan keempat ini sebenarnya tidak terlalu sulit karena hanya tinggal mengikuti garis-garis celana yang biasanya memang sudah ada sejak pertama celana dijahit. Setrika fungsinya untuk mempertegas garis-garis yang sudah ada dan merapikan kerutan-kerutan pada bahan celana.

Artikel terkait:

Menyimpan Celana Kerja

Setelah rapi disetrika saatnya menyimpan celana kerja. Caranya bisa dilipat namun pastikan celana kerja Anda sudah dalam keadaan dingin, karena kalau masih panas akan meninggalkan lipatan-lipatan tambahan pada celana sehingga akan terlihat tidak bagus saat dikenakan. Untuk rekomendasi hasil maksimal dari pada dilipat sebaiknya celana digantung saja menggunakan hanger. (baca juga: cara menyetrika yang benar, cara menyetrika agar warna tidak pudar, cara menyetrika baju sablon)

Memang betul cara menyetrika celana kerja tidaklah semudah perkiraan Anda namun jika Anda mengikuti tahapannya pekerjaan ini menjadi lebih mudah dan Andapun bisa tampil lebih percaya diri saat ke kantor.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara menyetrika, celana kerja, tips menyetrika, tips menyetrika celana