Jaket kulit merupakan satu diantara sekian banyak jenis jaket yang beredar di pasaran. Sesuai dengan namanya, jaket kulit dibuat dari kulit asli namun juga ada jaket kulit yang dibuat dari bahan sintetis.

ads

Selain itu, jaket kulit identik dengan pria yang mengendarai motor besar dan siapapun yang memakai jaket kulit akan terlihat keren. Jika dahulu jaket kulit hanya dikenakan oleh pria, namun dengan bergesernya dan berkembangnya dunia fashion, maka wanita pun juga ada yang memakai jaket kulit.

Hal ini membuat banyak orang mulai membeli jaket kulit. Untuk harganya sendiri bermacam-macam, ada yang dijual dengan harga sangat mahal dan ada juga yang dijual dengan harga murah. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara anda merawatnya.

Salah satu cara merawat jaket kulit adalah dengan mencucinya menggunakan baby oil. Bagaimana caranya? Simak penjelasan kami di bawah ini.

1. Siapkan bahan yang dibutuhkan

Seperti cara mencuci jaket pada umumnya, anda harus menyiapkan berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan untuk merawat jaket kulit. Beberapa perlengkapan tersebut antara lain seperti air bersih yang suam-suam kuku, kain bersih, handuk, dan tentunya anda harus menyiapkan minyak bayi atau baby oil.

Jika anda tidak memiliki baby oil, anda masih bisa menggunakan jenis sabun lainnya yang memang digunakan untuk mencuci jaket kulit. Anda juga bisa menggunakan shampo.

2. Masukkan baby oil ke air

Setelah anda menyiapkan semua barang yang dibutuhkan, maka mulailah anda memasukkan baby oil ke dalam air suam-suam kuku yang sudah anda siapkan tersebut. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menuangkan baby oil secukupnya saja.

Tidak perlu menuangkan terlalu banyak dengan berkeyakinan bahwa jaket kulit anda akan lebih bersih dan lebih wangi. Namun, cukup tuangkan baby oil yang sekiranya air sudah sedikit keruh.

3. Proses pencucian

Sebenarnya ada dua cara pencucian yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah dengan memasukkan jaket kulit anda ke air yang sudah anda campur dengan baby oil. Ingat, di sini anda tidak merendamnya dalam waktu yang lama melainkan hanya memasukkannya sebentar sampai sekiranya seluruh bagian jaket sudah basah dengan air campuran baby oil tersebut.

Setelah itu, anda bisa mulai membersihkan noda atau kotoran yang menempel di jaket kulit. Jangan lupa untuk menjangkau bagian-bagian lain yang mungkin di situ terdapat bekas keringat maupun noda yang jika dilihat dari luar memang tidak kelihatan.

Cara kedua dan yang lebih simpel yakni anda hanya perlu menuangkan baby oil ke kain bersih dan kemudian anda tinggal mengelap jaket anda. Cara ini terbilang mudah dan cepat. Dan kebanyakan orang memang menggunakan cara ini.

4. Proses pengeringan

Cara merawat jaket kulit dengan baby oil yang terakhir yaitu dengan mengeringkannya menggunakan handuk kering. Pastikan tidak ada sabun atau noda yang masih menempel.

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menjemurnya. Namun, jemur jaket anda di tempat yang tidak terlalu panas agar tidak merusak bahannya. Pastikan kondisi jaket benar-benar kering sehingga tidak sampai menjadi sarang tumbuhnya jamur.

Sponsors Link

Posted by · Tags: baby oil, cara merawat jaket, merawat jaket kulit