Kelemahan setrika uap boiler yang paling utama adalah terletak pada desainnya yang memang boros tempat. Dibandingkan dengan jenis setrika uap atau jenis setrika listrik yang pada umumnya memiliki desain yang simpel dan bersifat protabel, setrika uap boiler memiliki perangkat tabung yang cukup besar dan sama sekali tidak protabel. Oleh karena itu jenis setrika boiler lebih sering digunakan sebagai jenis setrika untuk laundry yang membutuhkan satu ruangan khusus untuk menyetrika, sesuatu yang agak sulit dilakukan jika Anda tinggal di sebuah rumah dengan space ruangan yang terbatas.

ads

Artikel Terkait:

Kelemahan Setrika Uap Boiler

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa kelemahan setrika uap boiler yang perlu Anda ketahui.

  • Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa kelemahan utama setrika uap boiler adalah perangkat tabungnya yang memang boros tempat.
  • Cara menggunakan setrika uap gas atau juga tidak praktis dan perlu pengetahuan khusus untuk menghidupkan kompor, tabung boiler sampai akhirnya uap baru bisa keluar melalui pipa yang dialirkan ke setrikaan.
  • Setrika jenis ini sangat tidak praktis untuk penggunaan rumahan jadi memang lebih cocok digunakan sebagai setrika untuk laundry yang memerlukan setrikaan yang bisa digunakan untuk banyak pakaian tapi ekonomis.
  • Dibandingkan dengan setrika listrik otomatis, agak sulit memang menemukan spare part untuk setrika boiler kecuali jika Anda memiliki kontak langsung dengan supplier utamanya.
  • Salah satu yang juga menjadi kelemahan utama setrika boiler adalah harganya yang relatif mahal kecuali jika biaya yang dikeluarkan digunakan sebagai media investasi jangka panjang yang biasanya dimanfaatkan dalam bisnis laundry.

Artikel Terkait:

Keuntungan Setrika Uap Boiler

Sepertinya tidak adil jika membahas tentang kelemahan setrika uap boiler tapi tidak membahan tentang kelebihan ataupun keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan setrika uap boiler. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan setrika uap boiler.

  • Dengan menggunakan setrika uap, hasil setrikaan menjadi maksimal karena memang tenaga uap lebih efektif meluruskan serat pakaian yang kusut dibandingkan dengan setrika listrik otomatis biasa.
  • Masih berhubungan dengan poin di atas, menyetrika menggunakan macam-macam setrika boiler tak hanya memberikan hasil yang lebih baik tapi juga bisa dilakukan dengan waktu yang relatif lebih cepat sehingga hemat waktu dan hemat tenaga.
  • Setrika uap boiler cocok sekali untuk bisnis laundry karena proses menyetrika bisa untuk partai besar dan pakaian bertumpuk-tumpuk tidak masalah jika ada setrika uap boiler.
  • Walaupun harganya mahal dibandingkan dengan setrika uap berdiri tapi setrika uap boiler bisa dijadikan investasi jangka panjang karena sama sekali tidak menggunakan listrik. Satu tabung gas 3 kg bisa untuk menyetrika lebih dari 150 lembar pakaian sehingga tentunya lebih hemat.
  • Satu tabung setrika boiler bisa digunakan lebih dari satu setrikaan dengan cara membuat selang atau pipa uapnya dalam bentuk seri sehingga bisa digunakan untuk lebih dari satu orang dalam satu waktu.

Artikel Terkait:

Jika Anda hendak membeli setrika uap boiler untuk kebutuhan pribadi mungkin Anda perlu untuk memperhatikan lebih seksama bagian kelemahan setrika uap boiler agar nantinya Anda tidak menyesal ketika membeli setrika uap boiler, tapi jika tujuan Anda membeli setrika uap boiler adalah untuk bisnis laundry maka penting untuk melihat bagian keuntungan setrika uap boiler karena ternyata keuntungan yang didapat akan jauh lebih banyak dari pada biaya besar yang dikeluarkan dimuka. Jadi penting sekali bagi Anda untuk mempertimbangkan pro dan kontra-nya sebelum memutuskan untuk membeli.

Sponsors Link

Posted by · Tags: setrika boiler, setrika gas, setrika uap