Manfaat setrika uap ternyata lebih banyak dibandingkan dengan jenis setrika listrik biasa walaupun masih tergantung pada jenis setrika uapnya. Popularitas setrika uap saat ini memang semakin meningkat karena memang manfaat yang didapatkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan ketika menggunakan setrika listrik. Para pengguna atau konsumen saat ini lebih sadar bahwa mengganti setrika listrik mereka dengan setrika uap ternyata tak hanya menghemat waktu dan tenaga tapi juga menghemat pengeluaran bulanan.

ads

Bagaimana dengan Anda? Apakah juga akan ikut beralih menggunakan setrika uap. Sebelumnya pahami terlebih dahulu jenis-jenis mesin setrika uap dan saat ini setrika uap ditawarkan dalam tiga jenis dan salah satunya mungkin cocok dengan kebutuhan Anda:

  • Setrika uap yang hanya memiliki fitur penguapan.
  • Setrika uap yang memiliki fungsi ganda dimana bisa digunakan sebagai setrika uap dan bisa juga digunakan sebagai setrika listrik otomatis
  • Setrika uap gas yang menggunakan gas dan bukannya listrik sebagai sumber energi.

Namun jika Anda ingin membuat daftar manfaat setrika dibandingkan dengan setrika listrik berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Manfaat Setrika Uap dibandingkan dengan Setrika Listrik

  1. Waktu yang dibutuhkan untuk menyetrika dengan setrika uap relatif lebih singkat dibandingkan dengan menyetrika menggunakan setrika listrik. Untuk lebih jelasnya pelajari juga tips atau cara menyetrika agar cepat selesai sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu.
  2. Hasil yang dihasilkan ketika menyetrika menggunakan setrika uap dalam waktu yang relatif lebih singkat juga jauh lebih sempurna dibandingkan dengan menggunakan setrika listrik. Walaupun tentunya kembali lagi tergantung jenis bahan pakaian yang disetrika, untuk pakaian yang susah licin, pelajari cara menyetrika baju yang susah licin untuk hasil yang lebih optimal.
  3. Setrika uap bisa digunakan untuk menyetrika lebih banyak jenis bahan pakaian, cara setrika batik, cara menyetrika kain songket, sampai cara menyetrika sprei rumbai paling mudah jika menggunakan setrika uap.
  4. Untuk menyetrika kemeja dan jas, lebih mudah jika menggunakan setrika uap gantung atau setrika uap berdiri karena Anda tidak memerlukan meja setrika untuk menyetrikanya dan tidak perlu ribet dengan segala lipatan-lipatan yang ada di kemeja dan jas karena pakaian cukup digantung dan setrika uap akan bekerja dengan sendirinya merapikan serat-serat pakaian yang kusut. 
    Sponsors Link

  5. Setrika uap gas yang biasanya digunakan sebagai setrika uap untuk laundry juga memberikan keuntungan tersendiri dimana jenis setrika uap untuk laundry yang satu ini tak hanya praktis tapi juga sangat hemat karena menggunakan gas dan bukannya listrik sehingga cocok untuk bisnis laundry skala menengah dan besar.
  6. Setrika uap portable juga sangat praktis dan merupakan salah satu dari jenis setrika untuk traveling, bagi Anda yang harus selalu tampil rapi saat bepergian karena memiliki desain yang argonomis sehingga praktis digunakan dengan ukuran yang relatif lebih kecil sehingga mudah untuk dibawa-bawa dan muat diselipkan dalam koper tanpa memberikan beban tambahan pada bagasi Anda.

Walaupun kembali lagi ke kebutuhan masing-masing pengguna. Bagi Anda yang memang sudah terbiasa menggunakan setrika listrik maka tentunya perlu sedikit penyesuaian lagi ketika hendak menggunakan setrika uap. Pastikan Anda mencari tahu tentang jenis dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh setrika uap karena dari segi harga, setrika uap memang relatif lebih mahal sehingga jangan karena tergiur oleh fitur-fitur yang canggih-canggih Anda harus membayar harga lebih mahal padalah kebanyakan dari fitur tersebut tidak sering Anda gunakan malah mungkin Anda tidak memerlukannya sama sekali. Tetap cerdas dalam memilih produk setrikaan. (baca juga: Cara Merawat Setrika Agar Awet)

Sponsors Link

Posted by · Tags: manfaat, setrika uap