Penyebab setrika Philips tidak panas ada beberapa tapi pada dasarnya setrika Philips adalah salah satu merk elektronik dan jenis setrika listrik yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun jika saja terjadi masalah pada setrika listrik otomatis Philips Anda, juga tidak perlu khawatir karena ternyata menemukan spare part Philips relatif lebih mudah dibandingkan dengan merk lain dan itu merupakan salah satu keunggulan setrika Philips walaupun Philips bukan merk lokal yang penting Anda paham betul tentang susunan kabel setrika Philips dan komponen pentingnya.

ads

Penyebab Setrika Philips Rusak Yang Sering Terjadi

Ternyata setrika tidak panas merupakan salah satu penyebab kerusakan setrika yang paling sering terjadi karena memang terdapat beberapa jenis kerusakan setrika listrik yang bisa saja menjadi penyebabnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena selalu ada cara memperbaiki setrika yang tidak panas dan tentunya solusi atau cara untuk membuat setrika lebih panas. Berikut adalah penyebab mendasar yang sering membuat setrika Philips tidak panas.

  • Terjadi masalah pada kabel setrikaan dimana listrik tidak dihantarkan dengan sempurna sehingga setrika tidak panas. Solusinya adalah dengan cara mengganti kabel setrika dengan yang baru.
  • Pengatur suhu setrika rusak juga bisa menjadi setrika tidak panas dan untuk memperbaikinya Anda harus tahu dulu cara kerja setrika listrik dengan pengatur suhu.
  • Tidak adanya arus listrik yang mengalir. Well, jika ini yang terjadi maka sebenarnya tidak ada yang salah dengan setrika Anda tapi Anda harus kembali memeriksa aliran listrik di rumah Anda.

Cara Memperbaiki Setrika Philips

Tiga penyebab kerusakan setrika di atas bisa Anda jadikan acuan tentang bagaimana cara Anda memperbaiki setrika Philips Anda yang tidak panas dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ambil:

  1. Langkah pertama adalah cek terlebih dahulu arus listrik di rumah Anda untuk memastikan bahwa kerusakan tidak pada setrika Anda tapi pada arus listrik di rumah Anda. Jika arus listrik di rumah Anda tidak bermasalah maka Anda bisa fokus mencari tahu kerusakan pada setrika Philips Anda yang tidak panas.
  2. Kabel yang putus juga bisa menjadi utamanya karena arus listrik tidak dapat mengalir dengan sempurna. Coba cek dengan cara membuka bodi setrikaan untuk melihat apakah susunan kabel sudah sempurna. Jika sudah sempurna maka Anda bisa melihat kemungkinan penyebab lainnya.
  3. Penyebab lainnya adalah ada yang tidak beres dengan sistem pengatur suhu setrikaan Anda. Bisa jadi hanya karena debu-debu yang menempel sehingga setrika tidak berfungsi sempurna tapi bisa juga komponen bimetal pada setrika listrik Anda sudah aus dan harus diganti dengan yang baru.

Hal yang berbeda jika terjadi pada setrika uap Philips karena komponen pada setrika uap sangat berbeda dengan komponen setrika listrik. Namun untuk memastikan hal serupa tidak terjadi di lagi di masa depan, cari tahu cara merawat setrika agar awet dan cara menyetrika yang benar karena kebanyakan orang tahu cara mengoperasikan setrika tapi tidak tahu bagaimana cara menyetrika dan benar apalagi cara kerja setrika. Tahukan Anda bahwa jika Anda tak hanya tahu cara menggunakan setrika tapi juga tahu betul cara merawat dan memperbaikinya jika terjadi kerusakan, maka Anda dapat menghemat biaya, waktu dan tenaga karena Anda tidak perlu membeli setrika baru setiap kali rusak dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

Sponsors Link

Posted by · Tags: philips, setrika listrik, setrika rusak, setrika tidak panas