Dunia bisnis memang semakin beragam. Bisnis fashion menjadi salah satu bisnis tren yang rasanya tidak akan ada matinya. Hal ini diakibatkan oleh sifat manusia yang tak pernah puas atas suatu barang yang dimiliki. Selain itu, gengsi dan rasa bosan bisa kapan saja menyerang manusia. Karenanya, industri fashion terus bertumbuh subur di mana saja dan kapan saja.

ads

Baca juga :

Sudah menjadi hukum alamnya jika satu bidang tertentu mengalami perubahan, maka bidang terkait lainnya juga ikut berubah. Misalkan saja karena bertambah variasinya bahan serta ragam hiasan yang dipakai dalam industri garmen tanah air membuat para penyedia jasa laundry merasa harus meningkatkan fitur tambahan mereka. Jenis setrika yang digunakan untuk bisnis laundry memang kebanyakan berorientasi pada pasar orang-orang fashionista yang memiliki kemampuan membeli sekaligus merawat pakaian-pakaian brand ternama. (Baca Juga: Setrika Gas Laundry , Jenis Setrika Uap untuk Laundry)

Karena tentunya akan sangat sayang jika baju mahal gosong atau ternodai akibat kesalahan cara menyetrika. Lengket, noda hitam akibat gosong atau suhu setrika yang kurang sesuai bisa memicu kerusakan bahan pakaian dalam waktu dekat atau panjang. Sebab inilah yang membawa kaum fashionista ke laundry kepercayaan mereka. Beberapa baju mahal memang tidak bisa disetrika sembarangan. Cara menyetrika jas, cara menyetrika jersey ori dan cara menyetrika kemeja biasanya membutuhkan fitur setrika uap agar tidak ada cacat bahan pakaian setelah proses menyetrika. Berikut adalah setrika laundry uap yang perlu diketahui :

  1. Setrika Uap Boiler

Jenis nomor satu diduduki oleh setrika uap boiler. Setrika uap yang menggantungkan nyawanya pada gas LPG 3 kg atau 12 kg ini memiliki banyak keunggulan bagi para pengusaha laundry, terutama jika diperhitungkan dalam jangka panjang. Setrika uap boiler mampu melaksanakan wet cleaning untuk kebaya dan sejenisnya. Kita tidak perlu takut tagihan listrik melonjak ketika sedang banyak orderan. Hanya dengan elpiji 3 kg saja, setrika jenis ini akan menyapu rata 200 kg pakaian. (Baaca Juga: Macam Macam Setrika Boiler , Setrika Uap Gas )

Sponsors Link

Salah satu merk paling terkenal untuk setrika uap boiler adalah setrika uap Nagamoto. Dengan spesifikasi serba wah ini, kita juga harus bersedia membayar lebih mahal di awal. Sekitar lima juta rupiah bisa dihabiskan untuk satu unitnya saja. Namun, apalah arti modal lima juta jika anda dapat menghemat ongkos listrik, ongkos tenaga serta jaminan hasil rapi dalam waktu cepat untuk memuaskan pelanggan ? (baca juga : setrika mini philipJenis Setrika Uap Oxone)

Pastinya pelanggan anda akan lebih suka pelayanan seprofesional itu daripada memaklumi bahwa usaha laundry kita sedang banyak orderan, sehingga mereka harus menunggu beberapa hari lebih lama.  Dengan setrika jenis pertama ini, sebuah usaha laundry dapat memakai satu unit setrika untuk mempraktekkan cara menyetrika jas, cara menyetrika jersey, cara menyetrika baju bahan katun, cara menyetrika seprai bahkan sampai cara menyetrika gorden.

Bayangan kerjanya nanti menggunakan beberapa kepala dalam satu tabung. Selang yang digunakan juga cukup panjang untuk ukuran standar. Bodynya dibuat dari stainlees yang tahan karat dan lebih awet dibanding besi biasa. Seluruh unsur pembentuknya seperti selang dan kompor dipastikan memiliki kualitas SNI (Standar Nasional Indonesia). Jadi anda akan lebih ama menggunakan setrika uap boiler Nagamoto daripada mencari mesin hasil rakitan sendiri yang kualitasnya abal-abal. (Baca Juga: Macam Setrika Cosmos , Jenis Setrika Miyako )

Sponsors Link

  1. Setrika Uap Tobi

Setrika uap merk Tobi memang masih asing di telinga ibu rumah tangga. Namun tidak begitu dengan para pengusaha laundry yang sudah mengakui kebolehan merk tobi dalam membantu pekerjaan mereka. Setrika uap Tobi dianggap tampil lebih dari setrika. Dengan harga empat kali lipat lebih murah dari setrika uap Nagamoto, kita tetap bisa menyelesaikan tugas laundry yang menumpuk. Hanya saja, jangan coba-coba mencari setrika uap Tobi versi boiler yang memakai gas LPG sebagai bahan bakar.

Artikel Terkait :

Setrika uap Tobi beroperasi dengan tenaga listrik. Namun jangan takut ia menyedot banyak daya. Setrika ini hanya membutuhkan daya mulai 400an watt, tergantung jenis apa yang dipakai. Walaupun belum bisa langsung menyelesaikan ratusan kilo pakaian dalam sehari, tapi jika menginginkan hasil pakaian bebas apek, higienis dan wangi, setrika inilah solusinya. (Baca Juga: Jenis Setrika Uap Panasonic , Cara Menyetrika Rok Sekolah)

Mulai dari boneka, karpet hingga gorden dapat disetrika di tangan satu unit setrika uap Tobi. Untuk menarik konsumen, produk ini mengeluarkan berbagai varian warna desain yang menarik, tidak seperti setrika uap Nagamoto yang desainnya monoton karena hanya terdiri dari tabung beserta semua aksesoris pelengkapnya.

Sponsors Link

Posted by · Tags: kekurangan setrika uap, kelebihan setrika, laundry, setrika boiler, setrika uap, usaha laundry