Laundry merupakan salah satu usaha yang dilakukan banyak masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Dimana banyak yang merasa malas mencuci dan menyetrika. Khususnya untuk pakaian yang super banyak atau jenis yang besar seperti seprai dan juga gorden. Jasa Laundry akan sangat membantu tentunya.

ads

Nah mungkin beberapa dari anda justru kepikiran untuk membuka usaha laundry sendiri. Mendirikan usaha tidak melulu memiliki uang. Untuk itu saya tahu bahwa beberapa dari anda mungkin berpikir jika membuka laundry yang dibutuhkan sudah tentu mesin cuci, lalu bagaimana dengan setrika ? Rasanya jika baru mendirikan usaha menggunakan setrika uap akan memakan modal sekali.

Setrika Listrik Untuk Laundry

Usaha laundry membutuhkan setrika yang tahan banting. Tentunya karena laundry memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Hal tersebut membutuhkan setrika yang berkualitas baik dan juga tahan lama. Misalnya, penggunaan setrika di rumah-rumah hanya 2-3 jam sehari bahkan seminggu total hanya 10 jam.

Namun untuk laundry, setrika listrik digunakan sampai 8-9 jam per harinya. Itu semua tergantung banyaknya pekerjaan yang diterima atau pakaian yang dilaundry. Namun menghitung normalnya toko buka maka sekitar 8-9 jam lah setrika terus menerus menyala.

Baca juga :

Merk yang Biasa Digunakan 

Adapun merk yang biasanya digunakan untuk laundry anda dengan menggunakan setrika listrik yakni :

  • Setrika Listrik Philips

rasanya semua orang tahu bahwa setrika merk ini memang menyajikan kualitas yang super bagus. Meskipun agak lebih mahal dibanding setrika sejenisnya. Namun tetap saja berbeda 100 ribu tidak akan berpengaruh dibanding anda membeli setrika uap yang harganya jutaan. Setrika Philips juga diklaim sebagai setrika yang cukup awet dan bagus untuk digunakan berjam-jam (Baca Juga :  Jenis Setrika Philips)

  • Setrika Listrik Maspion

Setrika listrik maspion merupakan jenis setrika dengan brand atau merk yang sudah sangat lama. Maspion juga termasuk produk lokal yang banyak dibeli ibu Indonesia karena awet dan terkenal akan “tahan bantingnya” (Baca Juga: Jenis Jenis Setrika Maspion)

Sponsors Link

  • Setrika Listrik Cosmos

Rasanya setiap kosan atau kamar masyarakat Indonesia yang tinggal sendiri maka akan ada setrika listrik. Namun merk ini bisa digunakan untuk laundry juga. Selain harganya yang sesuai dengan kelebihannya. Cosmos juga termasuk produk yang sudah mengindonesia sejak lama. Setrika listrik Cosmos umumnya tidak banyak jenis, namun dari pilihannya tersebut cukup worth it atau sesuai dengan harga yang dibayarkan oleh anda (Baca Juga: Macam Setrika Cosmos)

  • Setrika Listrik Panasonic

Produk yang dulunya lebih terkenal dengan nama “National” ini ternyata masih cukup dipercaya oleh para ibu Indonesia. Bahkan beberapa laundry masih ada yang menggunakan setrika national atau yang terbaru diberi label panasonic. Nah untuk itu anda bisa menjadikan setrika ini salah satu pilihan (Baca Juga: Jenis Setrika Uap Panasonic)

Kelebihan Menggunakan Setrika Listrik Untuk Laundry

  • pertama anda bisa menghemat atau mengirit pengeluaran ketika usaha pertama. Apalagi ketika usaha pertama belum tentu laundry akan langsung penuh dan cucian bisa sampai lebih dari 4 kali mencuci dengan mesin cuci. Baiknya perlahan dulu dengan membeli setrika listrik.
  • Mudah ditemukan dan digunakan. Seperti yang diketahui bahwa setrika uap tidak bisa dibeli sembarangan, terutama setrika uap gas anda harus membeli di tukang jualan khusus dan memasangnya. Hal tersebut akan memakan waktu anda lebih lama lagi.
  • Menghemat uang pengeluaran yang notabene akan menjadi bayaran pokok anda setiap bulannya. Jika laundry anda masihlah sederhana bisa-bisa tekor hanya karena salah menggunakan setrika. Maka baiknya gunakan terlebih dahulu setrika listrik.
Sponsors Link

Baca Juga:

Kekurangan Menggunakan Setrika Listrik Untuk Laundry

  • Sesedikit apapun pakaian laundry, tentu saja terhitung banyak untuk menggunakan setrika manual atau setrika listrik. Hal ini akan memakan tenaga anda lebih banyak.
  • beberapa pakaian konsumen akan membutuhkan setrika uap karena jenis atau bahan pakaian yang sensitif. Jika anda menggunakan setrika listrik sembarangan yang ada pakaian tersebut rusak dan anda harus menggantinya.

Baca Juga : Jual Setrika Uap Gas – Setrika Uap Untuk Laundry

Sponsors Link

Posted by · Tags: review produk, setrika listrik, setrika listrik untuk laundry