Sering kali beberapa orang travelling merasa terganggu dengan adanya bentuk setrika yang sulit dibawa. Terkadang harus membawa baju atau pakaian yang kusut ketika jalan-jalan atau sedang berpergian. Padahal kerapihan merupakan kunci utama dari penampilan yang rapih dan keren. Bagaimana jika sedang ke luar kota atau ke luar negeri, atau bahkan pergi behaji atau umroh. Sulit pasti mencari laundry yang bisa melicinkan pakaian sehingga terlihat rapih dan bersih.

ads

Uniknya salah satu merek di Indonesia mengeluarkan setrika yang memudahkan anda untuk membawanya. Philips merupakan salah satu merek yang mengeluarkan terobosan unik dengan mengeluarkan produk yang bernama setrika mini philips

Baca Juga :

Apa Itu Setrika Mini Philips

Beberapa dari anda pasti baru mendengar nama setrika mini philips. Setrika mini adalah setrika listrik atau setrika kering layaknya yang digunakan di berbagai rumah khususnya rumah tangga yang berguna untuk melicinkan pakaian dengan mengubah listrik menjadi panas. Karena namanya mini tentu ukurannya tidak umum alias lebih kecil. Tetapi banyak yang membuktikan bahwa kerapihan dan kinerja setrika ini sangat baik (baca juga :  Cara Menyetrika Cepat )

Setrika mini memiliki daya dual voltage, dimana terkadang anda menerima batasan voltage jika pergi ke hotel yang murah atau daerah yang hemat listrik. Dengan begitu anda bisa mengubah ke 110 V atau 220 V tergantung kebutuhan anda. Umumnya warna yang dimiliki adalah putih dengan gagang lipat tidak bersambung atau terputus di ujung. Lalu harga yang diberikan memang cukup berbeda, namun setrika tersebut sesuai antara kecanggihan dan harganya.

Kelebihan setrika mini

Sesuai namanya kelebihannya yakni ukuran yang mini cocok untuk travel atau dibawa dan dimasukan ke koper. Gagang dari setrika sendiri bisa dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat. Selain itu anda juga mendapat ‘pouch’ atau tempat untuk menaruh setrika mini ini dengan bentuk seperti tas make up kecil.

Jadi tidak akan memakan tempat atau mengganggu bagian dalam koper anda. Setrika pun terlindungi dan tidak mudah pecah atau kebentur. Kelebihan dari setrika mini lainnya yakni anti lengket yang dimiliki. Meskipun setrika ini termasuk setrika mini tetapi anti lengket dan panas maksimal tetap bisa menghasilkan setrika yang sangat licin dan rapih. Mini bukan berarti mengurangi kelebihan dari setrika tersebut. Namun hanya merek philips yang mengeluarkan model jenis seperti ini (baca juga : Cara Agar Setrika Tidak Lengket )

Sponsors Link

Kekurangan Setrika Mini

Setrika mini philips memiliki kekurangan dari ukuran. Karena ukurannya yang mini maka sulit menyetrika pakaian yang besar dan lebar, apalagi semacam gorden, tirai dan lainnya. Terutama jika menyetrika jenis seperti bahan tebal layaknya celana Jeans dewasa atau jas atau blazer. Maka setrika mini akan menguras tenaga anda ketika menggunakannya.

Selain sulit, menggunakan setrika mini  membutuhkan waktu yang lama tidak seperti setrika ukuran biasanya. Anda harus apik menjaganya karena setrika mini akan mudah tersenggol atau tertimpa jika tidak disimpan ditempat yang aman. Karena bentuknya yang kecil maka tidak sekuat setrika dengan ukuran normal, Sebaiknya setelah menyetrika dan mendiamkannya hingga dingin, gulung kabel dengan rapih setelah itu masukan setrika ke pouch dan simpan di tempat yang aman dan juga kering.

Baca Juga :

Sponsors Link

Posted by · Tags: philips, review produk, setrika, setrika mini, setrika mini philips, setrikaan, travelling