Setrika otomatis lipat adalah salah satu jenis dari setrika listrik otomatis namun dengan desain khusus yang dapat dilipat. Setrika listrik otomatis merupakan jenis setrika listrik yang sudah dilengkapi dengan fitur pengatur suhu otomatis yang menggunakan teknologi bimetal, yaitu suatu teknologi yang memungkinkan Anda untuk mengatur tinggi rendahnya suhu setrikaan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

ads

Artikel Terkait:

Keunggulan Setrika Listrik Otomatis

Jika Anda ingin mengetahui keunggulan setrika listrik otomatis daftarnya bisa sangat panjang sekali namun secara umum beberapa poin berikut sudah cukup memberikan sedikit gambaran tentang keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jenis setrika listrik otomatis:

  • Dibandingkan dengan jenis setrika listrik biasa, teknologi bimetal pada setrika otomatis akan menjaga suhu setrikaan agar tidak terlalu tinggi.
  • Suhu setrikaan yang ketika sudah mencapai suhu maksimal akan secara otomatis diturunkan merupakan salah satu cara merawat setrika agar awet karena setrika tidak kepanasan sehingga tidak cepat rusak.
  • Dengan adanya tombol pengatur suhu Anda dapat mengatur suhu setrikaan sesuai dengan kebutuhan Anda ketika harus menyetrika pakaian yang terbuat dari bahan tertentu yang membutuhkan suhu tertentu agar tidak merusak bahan pakaian.
  • Jikalau pengatur suhu setrika rusak, cara mengatasinyapun tidak terlalu sulit bahkan Anda bisa membetulkannya sendiri di rumah.

Artikel Terkait:

Keunggulan Setrika Otomatis Lipat

Lalu jika sebuah setrika otomatis memiliki desain yang bisa dilipat, apa saja keunggulannya? Well, tentunya keunggulannya akan lebih banyak.

  1. Bisa Digunakan Saat Travelling

Jika Anda bepergian untuk sekedar jalan-jalan maka Anda bisa memilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut untuk dibawa, tapi ketika Anda harus bepergian karena urusan pekerjaan, tentunya kemeja, celana kerja ataupun jas kerja adalah kebutuhan wajib yang harus dibawa. Sayangnya, jenis-jenis pakaian tersebut sangat mudah kusut, dan setrika lipat bisa menjadi solusi sebagai setrika untuk traveling dimana Anda bisa menyetrika di kamar hotel dan karena bisa dilipat, setrikaan yang Anda bawa tidak akan membebani bagasi Anda.

Sponsors Link

  1. Setrika Lipat dengan Watt Kecil

Biasanya setrika lipat didesain dengan ukuran yang relatif lebih kecil dari setrika pada umumnya. Biasanya juga, setrika berukuran lebih kecil juga membutuhkan watt yang relatif lebih kecil juga. Oleh karena itu setrika jenis ini sangat cocok digunakan oleh remaja putri yang tinggal di kamar kos dan hanya mendapat jatah listrik dengan watt terbatas di setiap kamar. (baca juga: Setrika Low Watt, Setrika Watt Kecil)

  1. Tidak Memakan Banyak Tempat

Menyimpan setrika yang bisa dilipat juga dapat menghemat banyak tempat. Hanya dengan melipatnya Anda dapat menyimpannya di lemari atau rak dengan rapi. Tidak seperti setrika pada umumnya yang berukuran cukup besar sehingga kadang suka merusak pemandangan rumah Anda yang rapi jika tidak disimpan dengan baik. (baca juga: Setrika Mini Philips, Setrika Mini yang Bagus)

Saat ini kebutuhan setrikaan tentunya sudah menjadi kebutuhan utama, jadi tidak heran ketika Anda ingin membeli setrikaan maka Anda akan dihadapkan ke begitu banyak pilihan, mulai dari setrika biasa, setrika otomatis, setrika uap, bahkan jenis setrika uap gas. Setrika otomatis juga tersedia dalam berbagai macam fitur tambahan, setrika uap juga memiliki banyak sekali jenis dan model. Selain itu Anda masih harus memilih satu dari sekian banyak pilihan merek setrikaan. Sebaiknya jika berhubungan dengan merek, pilihlah merek yang sudah terkenal dengan jaminan kualitas dan garansi, serta jangan mudah terkecoh tawaran harga setrika murah oleh merek setrika abal-abal. Sebagai konsumenpun Anda harus cukup cerdas untuk tahu jenis setrikaan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: setrika lipat, setrika listrik, setrika otomatis