Perkembangan industri fashion dunia memang mempengaruhi fashion-fashion dalam negeri. Mulai dari gaya baru pakaian dan jilbab muslim sampai baju beraksen khas daerah semuanya semakin dikembangkan. Ada banyak perpaduan fashion yang berusaha menyatukan antara fashion modern dengan tetap mempertahan nilai luhur tekstil Indonesia. (Baca Juga: Macam Macam Setrika Boiler , Jenis Jenis Setrika Maspion)

ads

Misalkan saja pada kegiatan fashion week atau fashion besar. Di sana kita tidak akan kesulitan menemukan pemilik gaun dengan motif batik, bahkan perancang kain sarung agar dapat bersanding dengan fashion terkenal. Semuanya memang masih terkait dengan industri kreatif. (Baca juga : Cara Merawat Setrika Agar Awet , Cara Menggunakan Setrika Arang)

Ada banyak baju berhiaskan payet-payet, manik-manik yang biasanya ditaruh pada baju kebaya alias abaya (baju tradisional orang Jawa). Jangan hanya membeli tapi kemudian dianggurkan begitu saja. Kan sayang sekali bila kita membeli baju mahal tapi cuma dipakai sekali saja. Rasanya terlalu membuang-buang uang.

Artikel Terkait :

Untuk membantu ibu-ibu merawat pakaian-pakaian berbahan campuran yang teksturnya halus, pakaian dengan banyak hiasan timbul dan pakaian tertentu yang bahannya dapat rusak karena setrika listrik otomatis, maka produk-produk pengembang dunia eletronik berlomba-lomba menghadirkan solusi. Setrika uap berdiri menjadi jawabannya.

Umumnya, setrika uap berdiri memiliki gantungan pakaian yang diletakan pada setrika. Dengan ini, kita hanya perlu menggantungkan pakaian saja dan baju akan segera rapi. Apabila anda belum pernah mengetahui contoh produk setrika uap berdiri, berikut ini setrika.co.id akan memberikannya untuk anda sebagai pertimbangan sebelum membeli. (Baca Juga: Mesin Setrika Otomatis , Cara Setrika Bahan Polyester)

Sponsors Link

  1. Philips Steam Iron GC506

Rekomendasi yang pertama adalah steam iron atau setrika uap dari Philips. Tipenya Philips Steam Iron GC506. Seperti halnya kredibilitas Philips selama ini yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Setrika keluarannya yang ini dapat membantu para pengembang bisnis laundry agar usahanya semakin maju. (Baca Juga: Cara Kerja Setrika Listrik , Setrika Listrik Otomatis)

Gagangnya didesain secara ergonomis yang memberikan kenyamanan saat melakukan penyetrikaan. Selain itu, uap yang dikeluarkan berasal dari steam berukuran XL dengan kekuatan penyemprotan kuat terus menerus hingga 33gr/m. Dengan kepala ukuran XL inilah pekerjaan menyetrika akan semakin cepat selesai karena dapat menjangkau lebih banyak bagian pakaian. (Baca Juga: Cara Menyetrika Baju Yang Susah Licin , Cara Menyetrika yang Benar)

Untuk menunggu setrika siap dipakai hanya membutuhkan waktu sekitar 60 detik dengan tegangan 1600 Voltase dan watt 500 – 800. Walaupun tingkat panasnya tergolong cepat, namun tidak membahayakan penggunanya karena setrika ini dijual sepaket dengan silikon pelindung serta sarung tangan untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan. Apakah anda tertarik ? harganya menembus angka sejuta per unit. (baca juga :  jenis setrika listrik , Jual Setrika Uap Gas)

Berat setrika ini hanya sebesar 1 kg saja dengan desain portable yang mendukung kegiatan outdoor. Tersedia pula dalam berbagai varian warna cantik sebagaimana ciri khas Philips biasanya. (baca juga : mesin setrika uapcara kerja setrika)

  1. OXONE OX-839 Garmen Steamer

Setrika dari pabrikan Oxone ini memiliki track record yang bagus di dunia laundry garmen. Industri garmen sekarang ini memang menuntut kehadiran produk setrika uap berdiri yang dapat membuat garmen tertentu rapi tanpa harus menyentuh bagian tubuhnya. (Baca Juga: Setrika Uap Murah Watt Kecil , Jenis Setrika Philips)

Sedikit mengusung konsep setrika uap travel iron, OX-839 ini memiliki desain portable yang tidak memakan tempat. Bahkan anda dapat membawanya tanpa memberatkan punggung ke mana saja anda ingin travelling. Dengan harga Rp. 990.000,00-an saja anda sudah dapat membawa pulang sepaket OXONE OX-839 Garmen Steamer ini. (baca juga : Cara Menyetrika CepatCara Menyetrika Seprai)

Sponsors Link

Di dalam produknya biasanya penjual memberikan satu paket berisi setrikanya, rak yang dapat dilipat, kain sikat, aksesoris setrika lainnya serta selang fleksibel sepanjang 1,45 meter yang akan memudahkan anda menyesuaikan kondisi tempat menyetrika. Menariknya lagi, tangki airnya dapat menampung air sampai 2,5 liter. Jumlah air ini tidak akan merepotkan anda mengisi ulang sampai 90 menit waktu menyetrika.

Artikel Terkait :

Agak berbeda dengan Philips, Oxone kurang menyediakan variasi warna bagi konsumen. Hanya ada warna hitam dan putih mutiara yang disediakan dengan stock pasaran. Meskipun begitu, harga dan spesifikasinya di atas dapat menjadi pertimbangan anda untuk lebih memilih produk yang kedua ini dibanding yang lain. (Baca Juga: Setrika Uap Tobi , Setrika Untuk Laundry)

Itulah 2 produk jagoan setrika uap berdiri. Sebelum anda memutuskan membelinya, anda memang harus menyiapkan dana yang lebih banyak beberapa kali lipat dari setrika listrik. Tapi tenang saja, hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan. Apalagi anda tidak perlu menyiapkan papan setrika atau takut lebar kain pakaian terlalu melebihi papan setrika. Hal itu sangat menyebalkan bagi ibu rumah tangga. (Baca Juga: Macam Setrika Cosmos , Jenis Setrika Miyako)

Karenanya, inilah waktu ibu beralih ke setrika uap berdiri. Cara menyetrika gorden, cara menyetrika seprai bahkan cara menyetrika jas kerja suami dapat dibantu dengan setrika jenis ini. Ibu pun tidak perlu lagi mengandalkan jasa laundry. Sehingga pengeluaran jangka panjang anda akan lebih hemat.

Sponsors Link

Posted by · Tags: jenis setrika uap, kekurangan setrika uap, keunggulan setrika uap, mesin setrika uap, setrika, setrika uap, setrika uap gantung