Setrika uap paling awet bukanlah terletak pada merek, fitur, model ataupun harga yang harus Anda bayarkan. Walaupun memang tidak dapat dipungkiri jaminan kualitas suatu produk elektronik dapat membuat unit setrikaan lebih awet dibandingkan dengan jenis setrika uap lainnya. Namun tahukan Anda bahwa bagaimana cara merawat setrika agar awet justru menjadi kunci utama selain itu pelajari juga cara menggunakan setrika uap dengan benar. Dengan kata lain, seberapa mahal dan seberapa tinggi kualitas suatu produk jika Anda tidak tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar atau tidak tahu bagaimana cara menyetrika yang benar dan menggunakan setrika uap maka setrika uap paling awet sekalipun akan cepat rusak.

ads

Jenis-jenis Setrika Uap dengan Jaminan Kualitas

Pada awalnya untuk melicinkan pakaian yang kusut orang menggunakan setrika arang, lalu kemudian dengan perkembangan teknologi muncullah beberapa jenis setrika listrik lalu berkembang pula cara kerja setrika listrik dengan pengatur suhu dan kemudian teknologi terbaru menawarkan setrika uap sebagai solusi terbaru untuk menyetrika. Berikut adalah beberapa merek ternama yang terjamin kualitas produknya.

Setrika Uap Panasonic

Terdapat beberapa jenis setrika uap Panasonic yang direkomendasikan tak hanya karena jaminan kualitasnya tapi karena memang sangat mudah untuk digunakan.

  • Setrika Uap Panasonic Seri NI-P 300 T
  • Setrika Uap Panasonic Seri NI-V 100 N
  • Setrika Uap Panasonic Seri NI-E 200 T

Ketiga jenis setrika uap Panasonic tersebut sudah dilengkapi dengan fitur modern serta dwifungsi dimana dapat digunakan sebagai setrika uap tapi juga bisa digunakan seperti layaknya menyetrika dengan jenis setrika listrik otomatis biasa.

Setrika Uap Oxone

Dibandingkan dengan setrika uap Panasonic, jenis setrika uap Oxone menawarkan jenis setrika uap yang lebih beragam. Karena setrika uap Oxone lebih dikenal dengan model setrika uap gantung atau setrika uap berdiri yang tentunya jauh lebih praktis dimana Anda tidak perlu menggunakan meja setrika sama sekali untuk menyetrika. Adapun jenis-jenis yang paling direkomendasikan adalah sebagai berikut.

  • Setrika Uap Oxone Travel Iron Seri OX-838
  • Setrika Uap Oxone Seri OX-845
  • Setrika Uap Oxone Seri OX-839
  • Setrika Uap Oxone Eco-Garment OX-827

Yang menjadi kelemahan utama dari setrika uap Oxone adalah terletak pada harganya yang relatif lebih mahal namun jika bicara soal jaminan kualitas tentunya tetap juara.

Sponsors Link

Setrika Uap Philips

Berbicara soal merek dagang barang elektronik, Philips tak hanya menjuarai merek setrikaan tapi juga barang-barang elektronik lainnya mulai dari alat-alat dapur, penerangan sampai peralatan elektronik lain seperti kipas angin, sound system dan masih banyak lagi. Untuk pilihan setrika uap pun philips tidak mau kalah beberapa jenis setrika uap Philips berikut bisa Anda jadikan referensi pilihan.

  • Setrika Philips GC 502/29
  • Setrika Philips GC 2960
  • Setrika Philips Model Courts IP 046539

Dibandingkan dengan merek-merek ternama lainnya terdapat satu keuntungan dari setrika Philips yaitu jenis setrika ini menawarkan beberapa pilihan setrika uap Philips watt rendah sehingga tentunya jauh lebih hemat untuk pemakaian rumahan.

Sebenarnya saat ini banyak sekali pilihan jenis setrika uap seperti setrika uap Steam Q, setrika uap Arin, setrika uap Shimono, setrika uap Arkia dan setrika uap buatan Korea seperti setrika uap Akebono. Masalahnya adalah terletak pada desain dan spare part, terdapat beberapa jenis kerusakan pada setrika uap tapi kebanyakan kerusakan terjadi pada komponennya sehingga perlu diganti. Mencari spare part pengganti dari merek-merek yang sudah terkenal relatif jauh lebih mudah dibandingkan dengan mencari spare part setrikaan keluaran merek yang agak kurang terkenal.

Sponsors Link

Posted by · Tags: oxone, panasonic, philips, setrika uap