Setrika uap Philips watt rendah merupakan salah satu alternative pilihan terbaik untuk pemakaian rumahan ataupun bisnis laundry skala kecil. Setrika uap saat ini sudah menjadi salah satu pilihan utama untuk menyetrika dibandingkan dengan jenis setrika listrik biasa. Jika Anda ingin mencari solusi terbaik untuk menyetrika tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakan setrika uap dan bukannya setrika listrik biasa dan lebih baik lagi jika setrika uap tersebut memiliki watt yang relatif rendah.

ads

Kelebihan Setrika Uap Philips Watt Rendah

Setrika uap Philips adalah salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari satu jenis setrika uap yang memiliki watt rendah dan perlu Anda ketahui juga bahwa itu bukanlah satu-satunnya kelebihan setrika ini. Adapun kelebihan setrika uap Philips yang lainnya adalah:

  • Sebagai setrika uap tentunya akan memberikan hasil yang jauh lebih baik dari menyetrika dengan menggunakan setrika listrik otomatis
  • Setrika uap juga lebih praktis digunakan dan memerlukan waktu yang relatif lebih singkat untuk menyetrika satu pakaian. (baca juga: Cara Menyetrika Agar Cepat Selesai)
  • Dibandingkan dengan setrika listrik, setrika uap bisa digunakan untuk semua jenis kain dan bahan. (baca juga: Cara Menyetrika Agar Licin)
  • Merek Philips merupakan salah satu merek alat elektronik yang sangat terkenal di Indonesia sehingga untuk jaminan kualitas dan mutu merek ini sudah tidak diragukan lagi.
  • Salah satu keuntungan setrika yang dikeluarkan dari sebuah merek ternama adalah biasanya memiliki watt yang relatif rendah dan setrika uap yang satu ini tidak terkecuali.
  • Fitur terbaru dari setrika uap Philips adalah self-clean mode dimana setrika akan memberikan tanda jika self-clean mode mendeteksi adanya kotoran dan setrika sudah perlu untuk dibersihkan. Ini adalah salah satu cara membersihkan setrika uap yang paling praktis.

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips Watt Rendah

Memang penting untuk Anda ketahui bahwa cara menggunakan setrika uap tidak sama dengan menggunakan setrika listrik biasa. Namun bukan berarti penggunaanya lebih sulit tapi karena ada tambahan fitur untuk penguapan maka Anda memang memerlukan sedikit lebih banyak waktu persiapan sebelum proses menyetrika dimulai.

  • Yang harus dilakukan pertama kali adalah mengisi tangki dengan air bersih. Air ini digunakan untuk menghasilkan uap yang nantinya akan membantu menghasilkan hasil setrikaan yang lebih maksimal.
  • Jangan menambahkan pewangi ataupun cairan pelembut lainnya pada tangki karena ditakutkan cairan-cairan tersebut hanya akan meninggalkan noda pada pakaian.
  • Setelah itu hubungkan setrikaan dengan arus listrik dan biarkan untuk beberapa saat sampai air di dalam tangki menghasilkan uap yang akan digunakan untuk menyetrika.
    Sponsors Link

  • Tidak perlu menggunakan tenaga berlebihan seperti ketika menggunakan setrika listrik biasa dimana Anda harus menekan bagian yang kusut sekuat tenaga. Dengan menggunakan setrika uap Anda tidak perlu melakukan itu karena uap pada setrikaan akan meluruskan serat-serat pakaian yang kusut dengan sendirinya. (baca juga: Cara Menyetrika Baju yang Susah Licin)
  • Setelah baju selesai disetrika maka pakaian akan sedikit lembat akibat proses penguapan jadi tidak boleh langsung dimasukkan ke lemari atau dilipat. Pakaian harus diangin-anginkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering baru boleh disimpan. Hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari pakaian mudah terserang jamur atau ngengat yang suka bersarang di pakaian lembab. (baca juga: Cara Setrika Batik, Cara Menyetrika Kain Songket)
  • Yang terpenting lagi dengan menggunakan setrika uap Anda tidak selalu membutuhkan meja setrikaan, cukup gantung pakaian yang hendak disetrika dan proses penguapanpun bisa dilakukan. (baca juga: Cara Membuat Meja Setrika Uap)

Artikel terkait:

Oleh karena itu setrika uap jauh lebih praktis di banyak aspek dibandingkan dengan setrika listrik biasa. Walaupun memang saat ini setrika uap, apalagi setrika uap keluaran merek ternama ditawarkan dengan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan harga setrika listrik biasa. Namun jika hasilnya jauh lebih memuaskan dan penggunaannya bisa tahan lama, tentu saja membayar lebih bukanlah sesuatu yang merugikan justru bisa menjadi sebuah investasi jangka panjang.

Sponsors Link

Posted by · Tags: philips, setrika uap, watt rendah