Kebutuhan aktivitas outdoor sekarang ini semakin mendesak. Mulai dari travelling pribadi sampai acara penguatan organisasi, semuanya memilih outdoor sebagai tempatnya. Biasanya, tidak cukup hanya satu dua hari saja melakukan travelling ke suatu daerah yang jauh. Ada kalanya kita tidak bisa menginap di hotel berbintang karena kendala tertentu.

ads

Penginapan biasa sebenarnya juga tidak masalah. Hanya saja semua kebutuhan pribadi kita, ya kita sendiri yang mengurusi. Termasuk juga menyetrika yang sudah menjadi bagian dari dunia fashion. Objek setrika adalah pakaian. Sementara pakaian atau sandangan adalah kebutuhan mutlak manusia beradab. Seringkali beberapa baju travelling adalah baju santai. Sangat jarang kita menemukan orang sedang travelling menggunakan jas atau pakaian resmi. Namun, jangan lantas meremehkan pakaian santai.

Baca juga :

Banyak orang berusaha tampil memukau di depan umum. Bukan karena ia ingin menjadi pusat perhatian, tetapi ingin sebuah penghargaan. Salah satu cara agar kita dihargai adalah menyiapkan pakaian yang layak dan sesuai tema perjalanan jauh kita. Tahap persiapan meliputi mencuci pakaian sampai menyetrika sebelum kemudian dimasukkan ke dalam koper. (Baca Juga: Jenis Setrika Uap Panasonic , Jenis Setrika Philips)

Pakaian terpilih yang sudah disetrika, kadang kala pun menjadi kusut dalam hitungan hari. Apalagi jika perjalanan kita memakan waktu berpuluh-puluh jam atau malah menembus hari. Pakaian yang telah disetrika akan mengusut lagi dan tidak layak dipakai. Pernahkah Anda melakukan sesi pemotretan dalam kondisi pakaian tak layak dan tak nyaman dipakai ? Apakah hasil fotonya memuaskan atau Anda ingin ganti baju saja.

Baca juga :

ads

Tenang, sekarang ini Anda sudah tidak perlu khawatir akan kehilangan momen bahagia. Beberapa pakar tekhnologi telah menciptakan setrika travel steam iron. Yaitu sebuah setrika uap portable yang didesain untuk menemani perjalanan panjang tour atau travelling para penggemar kerapian. Dengan fitur uap yang dimiliki, pastinya proses menyetrika akan lebih cepat selesai dan hasilnya pun dipastikan tidak mengecewakan. Lantas setrika uap mana saja yang mengeluarkan desain travel ? Cek pemaparan berikut:

  1. Idealife

Merk setrika pertama adalah Idealife dengan tipe IL-131T Mini Garment Steamer. Setrika yang mampu melakukan steamer tanpa henti ini memiliki kapasitas tangki air sampai 95 ml. Fitur pemanasnya dibuat ganda hingga pemakainya mampu menyetrika dengan hasil uap panas dalam waktu dua kali lebih cepat. Sayangnya, setrika ini memiliki berat yang kurang bersahabat. Bagaimana tidak, ketika kita dalam kondisi lelah melakoni travelling, kita harus mengangkat gagang setrika seberat 3 kg ini. (Baca Juga : Mesin Setrika Uap , jenis setrika miyako)

Segala jenis pakaian dapat dirapikan oleh setrika Idealife ini. Mulai dari wol, sutra sampai satin. Dengan begini, liburan Anda ke negara 4 musim pun tidak akan takut dengan pakaian kusut. Lebih lanjut, setrika dengan sistem continuous steam ini memakai daya 1500 Watt dan panas yang dihasilkan akan menjadi pembunuh berbahaya bagi tungau serta debu-debu di kasur. Dengan ini, Anda tidak perlu mengalami ketidak nyamanan tidur di penginapan biasa. Keluarkan Rp. 450.000d dan Anda akan membawanya pulang. (Baca Juga: Setrika Uap Murah Watt Kecil , Jenis Setrika Uap untuk Laundry)

  1. Whizhome Steam Q

Merk kedua ini agak sedikit mahal dibanding merk sebelumnya. Harga per unitnya mencapai hampir tujuh ratus ribu rupiah. Kelebihan setrika dengan konsumsi listrik hanya 800 Watt ini adalah fitur gandanya yang dapat dipakai sebagai dry iron maupun setrika uap. Apalagi beratnya hanya 600 gram saja per unit dengan kabel listrik sepanjang 2,5 meter, pastinya Anda akan dimudahkan dalam menyetrika.

Baca juga :

Untuk lampu indikator, tombol pelepas uap, penutup pegangan serta penutup tangki air dan sejenisnya yang menjadi bagian standar dari setrika portable dipastikan berukuran mini karena total dimensinya hanya 35x8x7.5 saja. Setrika yang memiliki sikat penutup ini juga disediakan dengan pilihan warna menarik, terserah Anda memilihnya. (Baca Juga: Cara Menyetrika Celana , Cara Menyetrika Jersey)

  1. Tobi

Rajanya setrika portable adalah Tobi travel steame. Bicara harga, yang paling disukai adalah Tobi karena tidak sampai tiga ratus ribu rupiah saja kita sudah bisa memasukkannya ke dalam koper. Padahal fitur uapnya berkualitas. Uap air dipancarkan terus menerus dengan kekuatan standar. Selain itu, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal kepada masalah setrika lengket karena setrika travel ini sudah dilengkapi lapisan teflon di bagian permukannya, sehingga Anda dapat menyetrika cepat tanpa terhambat gosong atau lengket. (Baca Juga: Setrika Uap Tobi , Jenis Setrika Uap Buatan Korea)

Sponsors Link

Posted by · Tags: jenis setrika uap, kekurangan setrika uap, mesin setrika uap, setrika uap