Bahan plisket merupakan bahan yang sangat cocok untuk wanita, khususnya wanita yang berhijab. Hal ini karena bahannya terkenal begitu lembut dan halus serta memiliki berbagai macam model atau motif yang menarik.

ads

Rok plisket sampai saat ini menjadi salah satu jenis rok yang banyak digunakan oleh kaum hawa. Alasan mereka memakai rok plisket adalah karena ia bisa digunakan baik untuk acara formal, semi formal, sampai dengan acara informal sekalipun tetap cocok ketika menggunakan rok plisket.

Dan karena bahannya yang terkenal lembut dan halus inilah, maka anda tidak bisa sembarangan pada saat anda ingin mencucinya. Jika anda sampai salah, maka kemungkinan rok kesayangan anda tersebut malah robek dan malah akan merugikan diri anda sendiri.

Berikut ini akan kami bagian beberapa tips pada saat anda ingin mencucinya.

1. Disarankan untuk tidak menggunakan mesin cuci

Perlu anda tahu bahwa rok maupun juga celana rok plisket tidak dianjurkan untuk anda cuci dengan menggunakan mesin cuci. Sekalipun anda ingin mencucinya, maka pastikan jika kecepatannya sudah benar-benar anda atur dengan menyesuaikan jenis kain yang ada pada rok plisket anda tersebut.

Malah kami lebih menyarankan agar anda menggunakan tangan ketika ingin mencuci rok plisket ini. Jangan khawatir, anda tidak akan kesulitan dan tidak harus mengeluarkan tenaga yang banyak karena memang sangat jauh berbeda dengan cara mencuci celana jeans yang harus butuh tenaga yang kuat.

2. Tidak menggunakan sabun bubuk

Tips kedua yang juga harus anda perhatikan adalah anda tidak disarankan untuk menggunakan sabun bubuk. Alasan mengapa anda tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun bubuk adalah karena dikhawatirkan nanti sisa-sisa sabun malah menempel di rok anda sehingga terkesan anda mencucinya kurang bersih.

Maka dari itu, anda lebih baik menggunakan sabun cair. Bukan hanya karena sabun cair akan lebih meminimalisir sisa-sisa sabun yang menempel, melainkan sabun cair memiliki aroma yang lebih harum jika dibandingkan dengan sabun bubuk.  Pilihlah sabun cair yang merk-nya sudah terkenal dan banyak orang menggunakannya.

3. Jangan menggunakan sikat

Meskipun rok plisket anda terkena noda atau kotoran, anda tetap tidak dianjurkan untuk menggunakan sikat ketika hendak membersihkannya. Mungkin bisa anda bayangkan sendiri ketika rok yang kainnya lembut dan tipis ini kemudian anda sikat. Kainnya kemungkinan besar tidak akan sebagus sebelumnya.

Kemunngkinan terburuk yang bahkan bisa anda alami adalah rok anda tersebut malah terlihat lebih kusut dan malah ada bagian yang mau robek. Untuk menghilangkan noda, maka anda cukup menguceknya saja sampai bersih. Menguceknya pun juga harus berhati-hati agar tidak sampai merusak kainnya.

4. Jemur di tempat yang tidak langsung terkena panas

Tips mencuci rok plisket yang terakhir adalah anda tidak disarankan menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari. Karena kainnya lembut, rok jenis ini tidak membutuhkan waktu yang lama ketika kering.

Maka anda tinggal menjemurnya di bawah sinar matahari namun tidak terkena langsung. Jika memang harus berada langsung di bawa sinar matahari, maka segera angkat ketika sudah kering.

Sponsors Link

Posted by · Tags: rok plisket, tips mencuci rok